Sukses


Prediksi Persegres Vs Perseru: Duel Beda Kepentingan

Bola.com, Gresik - Duel dua tim medioker tersaji dalam lanjutan Liga 1 2017 antara Persegres Gresik United vs Perseru Serui, Rabu (18/10/2017) di Stadion Tri Dharma, Petrokimia, Gresik.

Namun Persegres kembali dibayangi kekalahan lantaran Perseru sedang memburu hasil maksimal untuk mengejar peluang lolos dari jerat degradasi. Mereka baru saja di bantai Persija Jakarta dengan skor 5-0.

Perseru memang masih memiliki peluang untuk menghindari zona merah. Sebaliknya, asa Persegres sudah pupus sejak tumbang di tangan Mitra Kukar lalu.

Perbedaan motivasi inilah yang tak menutup kemungkinan bakal menguntungkan tim tamu. Apalagi sudah berkali-kali Persegres tumbang di kandang sendiri.

Hal itu pula yang dikhawatirkan oleh pelatih kepala Persegres, Hanafi.

"Anak-anak sering start bagus, tapi menurun saat memasuki pertengahan laga. Lawan Persib kami kecolongan di menit akhir, ternyata hal itu berlanjut sampai lawan Mitra Kukar dan Persija pekan kemarin. Saya sudah coba ganti pemain belakang, tapi masih saja seperti itu," keluh Hanafi.

Hanafi sendiri berharap timnya tampil maksimal di pertandingan tersebut. Pasalnya, ia banyak tahu tentang kekuatan tim tamu. Maklum, mayoritas pemain Perseru musim ini adalah bekas anak buahnya musim lalu.

"Tahun lalu saya memoles Perseru, jadi saya tahu kekuatan mereka. Kalau pun ada perbedaan, itu hanya di pemain asingnya," ujar Hanafi.

Meski tak lagi memengaruhi posisi mereka di klasemen, bagi Hanafi laga ini sangat penting bagi anak buahnya. Pasalnya, pertandingan ini bisa dijadikan momentum bagi seluruh pemainnya untuk menunjukkan kualitasnya sehingga dilirik oleh tim lain musim depan.

"Musim depan mereka masih main bola, jadi mereka harus tunjukkan bahwa mereka sebetulnya pemain bagus," katanya.

Sementara pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono, menyatakan bahwa timnya akan tampil optimal di laga ini. Ia sudah meminta anak buahnya tak memikirkan hasil dan posisi mereka di klasemen. "Soal hasil belakangan. Yang penting main bagus dan berusaha meraih hasil maksimal," kata Agus.

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Persegres (4-2-3-1): Satria Tama (Kiper); Dani Alvianes, Ade Suhendra, Sasa Secevic, David Faristian (Belakang); Arsyad Yusgiantoro, Jusmadi Efendi, Yusuke Kato, Arga Permana, Yulius Mauloko (Tengah); Yusuf Efendi (Depan)

Pelatih: Hanafi

Perseru Serui (4-4-2): Sukasto Effendi (Kiper);  Tonny Ayomi, Zaenuri, Boman Aime, Reksa Satata (Belakang); Lukas Mandowen, Septinus Alua, Arthur Bonai, Ronaldo Meosido (Tengah); Silvio Escobar, Irfan Mofu (Depan)

Pelatih: Agus Yuwono

Video Populer

Foto Populer