Sukses


7 Perangkat Pertandingan Wanita Bertugas di Piala Soeratin 2017

Bola.com, Jakarta - Putaran final Piala Soeratin U-17 dan U-15 2017 yang berlangsung di Yogyakarta dan Magelang terlihat berbeda. Ada tujuh wanita yang mendapat kepercayaan PSSI untuk terlibat aktif dalam sebuah pertandingan.

Tujuh wanita itu bertugas sesuai jabatan masing-masing, yakni satu pengawas pertandingan, satu wasit, dan lima asisten wasit. Mereka akan bertugas secara tersebar pada 16 grup dan 8 stadion.

Dari tujuh wanita itu, sorotan terarah pada Deliana Fatmawati. Dia adalah satu-satunya wasit wanita Indonesia yang memiliki lisensi FIFA.

Dalam rilis yang diterima Bola.com, keberadaan para wanita ini jadi penanda kebangkitan wanita dalam sepak bola nasional. Sebelumnya, sudah ada Ratu Tisha Destria, yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI.

Saat ini mereka telah berkumpul di Sleman untuk pembukaan karena sesuai regulasi, perangkat pertandingan harus hadir dua hari sebelum pertandingan.

Secara teknis, menjadi pengadil lapangan hijau memerlukan kecermatan tinggi bahkan setelah pertandingan selesai. Para wasit diharuskan membuat laporan pertandingan yang nantinya harus segera dikirim selambat-lambatnya satu jam setelah pertandingan berakhir kepada penilai wasit dan otoritas di atasnya.

Di sisi lain, sebanyak 30 tim, yang merupakan tim pemenang dari daerah, akan bersaing di kategori U-15 dan 32 tim untuk kategori U-17 memperebutkan gelar juara di turnamen tertua untuk kelompok usia muda ini. (Doni Andreas Sidabutar)

7 perangkat pertandingan wanita yang bertugas di Piala Soeratin U-15 dan U-17

Marti Sugiyani (Temanggung/pengawas pertandingan), Deliana Fatmawati (Bandung/wasit), Sumarni (DKI Jakarta/asisten wasit), Mimin Mintarsih (Bekasi/asisten wasit), Wiwin Mintarsih (Sumedang/asisten wasit), Azizah Alfionta (Payakumbuh/asisten wasit), Mitra Coriena Sjumanja (Langkat/asisten wasit)

 

Video Populer

Foto Populer