Sukses


Luis Milla Sebut 3 Syarat agar Sepak Bola Indonesia Maju

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, sudah berada di Indonesia selama 8 bulan. Ia mengakui kini sudah mengenal sepak bola di Indonesia dengan lebih baik.

Dari pengamatan Luis Milla, sepak bola Indonesia bisa berkembang ke arah yang lebih baik lagi. Namun, hal itu harus dibarengi dengan dipenuhinya beberapa komponen penting, seperti kompetisi yang rutin hingga infrastruktur yang menunjang bagi para pemain muda.

"Kompetisi itu penting dan diperlukan juga pelatih yang berkualitas. Selain itu, anak-anak Indonesia berhak latihan di lapangan yang bagus," ujar Luis Milla saat hadir dalam diskusi yang digelar PSSI Pers di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

"Indonesia negara besar, Indonesia punya potensi,dan Indonesia punya banyak talenta. Jangan lupa juga bahwa sepak bola Indonesia butuh waktu," ia menambahkan.

Mantan pelatih Spanyol U-21 ini juga semringah karena melihat perkembangan yang signifikan dari anak asuhnya selama 8 bulan menukangi Timnas Indonesia.

Dalam rentang waktu tersebut, Luis Milla menukangi Timnas Indonesia U-22 saat tampil di SEA Games 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Selain itu, Luis Milla juga beberapa kali memimpin Timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional.

"Saya lihat anak-anak selama 8 bulan banyak sekali perkembangannya. Saya melihat Indonesia punya potensi untuk berkembang lebih baik lagi," ucapĀ Luis Milla.

Video Populer

Foto Populer