Sukses


Permintaan Khusus Barito buat Jacksen Tiago di Musim 2018

Bola.com, Jakarta - Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengungkapkan pihaknya meminta secara khusus kepada pelatih Jacksen Tiago untuk mendaftarkan setidaknya tujuh pemain muda asli Kalimantan Selatan dari 30 pemain yang akan menjadi skuat Laskar Antasari untuk 2018.

Keinginan Hasnuryadi Sulaiman untuk terus menyalurkan bakat-bakat sepak bola usia muda dari Kalimantan Selatan akan semakin konkret pada musim 2018. Pria yang juga merupakan ketua umum ISSD Foundation, yayasan pengembangan sosial olahraga internasional yang gencar dalam pengembangan sepak bola usia dini, punya rencana konkret untuk menyalurkan bakat-bakat muda ke level nasional.

Bentuk dukungan konkret Hasnuryadi terhadap talenta muda sepak bola, khususnya dari Kalimantan Selatan, akan terlihat pada musim 2018. Barito Putera akan diperkuat setidaknya tujuh pemain asli Kalimantan Selatan yang musim ini memperkuat Barito Putera U-19.

"Berawal dari sudah adanya Barito Putera U-19, saya bicara dengan coach Jacksen Tiago. Pembicaraan itu adalah dari 30 pemain Barito Putera pada musim depan, harus ada sekitar tujuh pemain dari Barito Putera U-19 yang merupakan pemain asli dari Kalimantan Selatan," ujar Hasnuryadi Sulaiman di Kantor Hasnur Grup, di kawasan Senopati, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Barito Putera merupakan salah satu klub yang fokus dalam mencetak pemain lokal. Keseriusan itu terlihat dengan adanya Sekolah Sepak Bola Barito Putera, yang dalam satu tahun terakhir sudah ada tiga sekolah yang dibuka di 13 kota dan kabupaten.

"Kami sangat serius membina dan mencetak pemain bintang dari Kalimantan Selatan. Kami tidak ingin menjadi klub yang membeli pemain, tapi klub yang mencetak pemain. Selama ini sangat sulit mencari pemain asli yang berasal dari Kalimantan Selatan. Jadi, diharapkan dengan cara ini akan lebih mudah untuk mengembangkan potensi asli Kalimantan Selatan," ujar Hasnur.

Tim asuhan Jacksen Tiago itu saat ini berada di posisi ketujuh dalam klasemen sementara Liga 1 2017 dengan masih menyisakan lima pertandingan hingga akhir musim. Barito Putera sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi musim 2018 dan menargetkan posisi yang lebih baik dari yang mereka raih di musim 2017.

 

Video Populer

Foto Populer