Sukses


Pukul Balik PS TNI, Bali United Panaskan Persaingan Juara

Bola.com, Gianyar - Bali United berhasil meraih kemenangan 2-1 atas PS TNI di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10/2017). Sempat tertinggal lebih dulu dari tamunya, dua gol Sylvano Comvalius membawa Bali United menang dan kembali memanaskan persaingan menuju juara.

Bali United yang sebelumnya ada di peringkat empat naik ke posisi kedua. Serdadu Tridatu kini terpaut satu poin dari Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen.

PS TNI berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu saat laga baru memasuki menit kedua. Wasit Kris Griffiths Jones menunjuk titik putih setelah Ahn Byung Keon melanggar Ahmad Nufiandani persis saat memasuki kotak terlarang Bali United.

Elio Martins yang maju mengambil eksekusi melakukan tugasnya dengan baik untuk membawa tim tamu unggul lebih dulu.

Namun, keunggulan PS TNI di awal laga seakan pupus di akhir babak pertama. Dua gol dicetak oleh Sylvano Comvalius dalam tiga menit terakhir babak pertama. Gol pertama Sylvano Comvalius dicetak pada menit ke-43 melalui tandukan kepala di depan gawang setelah mendapatkan umpan silang Ricky Fajrin dari sisi kiri.

Sementara gol kedua pemain asal Belanda itu dicetak dari titik putih pada masa injury time babak pertama. Wasit memberikan penalti kepada Bali United setelah Muhammad Kasim Slamat mendorong Stefano Lilipaly dengan dua tangan. Sylvano Comvalius pun dengan mudah menjebol gawang PS TNI dan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 untuk Bali United.

Pertandingan di babak kedua semakin menarik. Kedua tim berusaha untuk mencetak gol tambahan. Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada, memasukkan Sansan Fauzi untuk menambah daya gedor tim asuhannya dan Franklin Anzite untuk menyegarkan lini pertahanan.

Namun, sejumlah peluang yang didapatkan oleh PS TNI, termasuk tandukan kepala Anzite pada menit akhir pertandingan, tak mampu mengubah kedudukan 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah saat wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan dalam laga kandang ini memantapkan posisi Bali United di jajaran runner-up Liga 1 dengan torehan 58 poin, menggeser Persipura Jayapura dan PSM Makassar. Sementara itu, PS TNI tak beranjak dari posisi ke-14 dengan 33 poin dari 30 laga yang sudah dimainkan.

Bali United memiliki poin yang sama dengan PSM, tapi unggul dalam head to head di mana Bali United menang 3-0 atas PSM di pertemuan putaran pertama. Bali United juga kembali membuka peluang menjadi juara dengan hanya terpaut satu poin dari Bhayangkara FC yang masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1.

Susunan Pemain:

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Ahn Byung Keon, Agus Nova, Hasim Kipuw (belakang); Fadil Sausu, Taufiq, Marcos Abel Flores, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim (tengah); Sylvano Comvalius (depan).

Pelatih: Widodo Cahyono Putro.

PS TNI (4-3-2-1): Teguh Amiruddin (kiper); Abduh Lestaluhu, Ganjar Mukti, Izmy Yaman Hatuwe, Manahati Lestusen (belakang); Redouane Zerzouri, Wawan Febrianto, Muhammad Kasim Slamat, Ahmad Nufiandani, Roni Sugeng Ariyanto (tengah); Elio Martins (depan).

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Video Populer

Foto Populer