Sukses


PSM Beri Banyak Pelajaran bagi Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Kekalahan 0-2 yang dialami Bhayangkara FC saat menjamu PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/10/2017), memang menyakitkan. Namun, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menegaskan tak ada cara lain bagi timnya selain langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi Persela Lamongan demi kembali meraih kemenangan menjaga peluang juara tetap terbuka.

Bhayangkara FC ditekuk oleh PSM Makassar lewat dua gol yang dicetak Wiljan Pluim dan M. Rahmat. Simon McMenemy tak bisa menutupi rasa kecewa melihat timnya harus kalah dari rival terdekat yang kini hanya terpaut satu poin di belakang mereka.

Namun, pelatih kelahiran Skotlandia itu berpikir ke depan dan mencanangkan kemenangan sebagai target saat menghadapi Persela Lamongan di laga kandang setelah laga tandang ke markas Madura United ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

"Rasanya mengecewakan harus kalah di laga kandang, apalagi kekalahan itu dirasakan ketika menghadapi salah satu pesaing terdekat kami. Namun, kami harus tetap fokus untuk menghadapi laga selanjutnya. Laga selanjutnya menjadi target utama kami saat ini," ujar Simon McMenemy.

Ditundanya laga tandang kontra Madura United yang seharusnya dimainkan pada Senin (23/10/2017), membuat Bhayangkara FC meraih cukup banyak keuntungan. Memiliki waktu istirahat yang cukup panjang hingga laga kandang kontra Persela yang dimainkan pada Jumat (27/10/2017), Bhayangkara FC juga di atas kertas memiliki kans untuk memenangi laga yang akan dimainkan di Stadion Patriot itu.

Namun, Simon McMenemy menegaskan bahwa kekalahan dari PSM membuat Bhayangkara FC belajar untuk bisa lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan. Pelatih yang pernah menangani Timnas Filipina itu menegaskan setiap tim yang berpeluang menjadi juara akan terus tampil habis-habisan dalam pekan-pekan terakhir musim 2017.

"Kami banyak mengambil pelajaran dalam pertandingan kontra PSM. Tentu kami akan banyak melakukan introspeksi. Semakin hari semua pertandingan akan semakin ketat. Semua tim yang memiliki peluang juara pasti akan bermain ngotot," tegas pelatih Bhayangkara FC itu.

Bhayangkara FC kini terancam bakal tergeser dari posisi puncak klasemen karena hanya unggul satu poin dari Bali United dan PSM Makassar yang berada di posisi kedua dan ketiga. Bhayangkara FC mengumpulkan 59 poin dari 30 laga, sementara Bali United dan PSM sama-sama mengumpulkan 58 poin. Persipura Jayapura juga mengekor dari posisi keempat dengan 56 poin.

Video Populer

Foto Populer