Sukses


Pesaing Indonesia di Piala AFF Futsal 2017 Menebar Ancaman

Bola.com, Ho Chi Minh - Timnas Futsal Indonesia bakal menghadapi tantangan berat di Piala AFF Futsal 2017, 26 Oktober-3 November 2017. Bermain di Ho Chi Minh, Vietnam, tim tuan rumah menegaskan ambisi mereka untuk jadi pemenang dalam edisi kali ini.

Vietnam belakangan ini jadi kekuatan baru futsal di Asia Tenggara. Pencapaian terbaik mereka, tentu ketika jadi kontestan Piala Dunia Futsal 2016.

Bermain di depan publik sendiri, Timnas Futsal Vietnam, mengapungkan target melaju hingga partai final dan selanjutnya menjuarai Piala AFF Futsal 2017.

Di fase penyisihan grup, Vietnam tergabung di Grup A bersama Myanmar, Brunei Darussalam, Filipina, dan Indonesia. Vietnam percaya diri mampu merealisasikan target itu meski menyadari persaingan bakal berjalan ketat.

"Semua tahu bagaimana kuatnya Thailand setelah mereka menyabet 12 dari 13 trofi juara di Piala AFF Futsal. Indonesia dan Malaysia juga jadi pesaing kuat tahun ini," ujar Le Hoai Anh, Sekjen Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), seperti dikutip dari situs resmi AFF, Senin (23/10/2017).

"Vietnam membuat kemajuan di futsal yang luar biasa baru-baru ini. Kami ambil bagian di SEA Games pada Agustus lalu, di Asian Indoor and Martial Games tahun lalu, serta menjalani pemusatan latihan di China. Timnas kami telah dibekali modal terbaik untuk latihan dan berkompetisi. Target kami di sini kali ini, berada di laga terakhir (final) dan mencoba untuk jadi juara," lanjut Le Hoai Anh.

Timnas Futsal Vietnam membuka kampanye mereka di Piala AFF Futsal 2017 dengan menghadapi Filipina pada Jumat (27/10/2017). Sementara duel kontra Indonesia berlangsung pada Sabtu (28/10/2017).

Fase penyisihan grup Piala AFF Futsal 2017 bergulir dengan sistem round robin. Dua tim terbaik dari setiap grup (Grup A dan Grup B) melaju ke fase gugur, sekaligus mendapatkan jatah tampil di putaran final Piala AFC Futsal 2018.

Di sisi lain, Timnas Futsal Indonesia bertolak ke Ho Chi Minh pada Selasa (24/10/2017) ini dengan memboyong 16 pemain terbaik. Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo, berharap tim asuhan pelatih Vic Hermans ini bisa mengharumkan nama Indonesia pada turnamen.

Video Populer

Foto Populer