Sukses


Tekuk Persegres, Arema Akhiri Puasa Kemenangan

Bola.com, Malang - Arema FC akhirnya mengakhiri rentetan lima pertandingan tanpa kemenangan. Menjamu Persegres Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (25/10/2017), tim Singo Edan berhasil mendapat kemenangan.

Arema unggul dengan skor 2-0. Dua gol dihasilkan Arthur Cunha menit ke-25 dan Cristian Gonzales menit ke-38. Arema, yang haus akan kemenangan, langsung menekan di awal pertandingan.

Ahmad Alfarizi melakukan percobaan pertama menyambut sepak pojok Juan Pablo Pino pada menit kedua. Namun, sundulan kapten Arema itu masih di atas gawang Persegres yang dijaga Satria Tama.

Pada menit kesembilan, kerja sama Cristian Gonzales dan Juan Pablo Pino belum membuahkan gol, meski posisi El Loco sudah ideal untuk menjebol gawang lawan. Hanya, sentuhan akhirnya masih lemah.

Gol yang dinanti Arema akhirnya tercipta pada menit ke-25. Arthur Cunha yang menyodok ke depan mampu memanfaatkan ruang yang diberikan kepadanya oleh pemain lawan, yang terlalu fokus menjaga El Loco.

Bek asal Brasil itu menyambut umpan silang yang dikirim Ahmet Atayev dengan kaki kirinya. Skor berubah 1-0 untuk Arema.

Cristian Gonzales akhirnya mengakhiri puasa gol dengan mencetak gol kesembilannya musim ini. Pada menit ke-38, El Loco menambah skor Arema. Penyerang senior itu menjebol gawang Satria Tama dengan gol tandukannya dalam posisi membelakangi gawang.

Di babak kedua, hingga menit ke-70, kedua tim terlihat kreativitas dalam menyerang. Alhasil, tak banyak peluang yang diperoleh kedua tim.

Hingga wasit Kris Griffiths Jones meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 2-0 tak berubah untuk keunggulan Arema.

Pada pertandingan ini Arema memang jauh mendominasi. Tim asuhan pelatih Joko Susilo ini unggul dalam penguasaan bola, 66 persen berbanding 34 persen.

Arema juga unggul dalam hal percobaan tembakan. Sebanyak 11 tembakan mengarah ke gawang dilepas tim Singo Edan sementara Persegres hanya lima tembakan.

Kemenangan ini membuat Arema menambah tiga poin, jadi 46, atau menyamai poin yang dikoleksi Pusamania Borneo FC. Hanya, Arema belum mampu memperbaiki peringkat karena kalah selisih gol dengan Borneo FC.

Arema masih tertahan di urutan kesembilan klasemen sementara, sedangkan Persegres Gresik United tetap di peringkat terakhir dengan poin 10.

Susunan Pemain

Arema FC (4-2-1-3): 93-Utam Rusdiana; 7-Beny Wahyudi, 90-Ahmet Atayev, 44-Arthur Cunha, 87-Ahmad Alfarizi; 20-Juan Pablo Pino, 4-Syaiful Indra; 12-Hendro SIswanto; 10-Cristian Gonzales, 41-Dendi Santoso, 18-Adam Alis

Pelatih: Joko Susilo

Persegres Gresik United (4-3-3): 88-Satria Tama; 22-Yusuke Kato, 21-Jusmadi, 50-Sasa Zecevic, 19-Syahrul Mustofa; 66-Gufroni Al Maruf, 2-Ade Suhendra, 6-Obet Rivaldo; 23-Arsyad Yusgiantoro, 9-Yusuf Effendi, 90-Yulius Mauloko

Pelatih: Hanafi

Video Populer

Foto Populer