Sukses


Kiper Senior Sriwijaya FC Pulang Kampung Sembuhkan Cedera

Bola.com, Palembang - Manajemen dan tim pelatih Sriwijaya FC akhirnya memutuskan untuk tidak mengikutkan Sandi Firmansyah dalam daftar pemain yang diboyong ke Bali untuk menghadapi Bali United pada laga pekan ke-32 Liga 1 2017, Senin (30/10/2017).

Kiper senior Sriwijaya FC itu mengalami cedera saat Laskar Wong Kito kalah 1-2 dari PS TNI (25/10/2017). Ia salah tumpuan ketika menghalau serangan The Army. Sandi sempat memaksakan diri terus bermain, namun menit ke-38 ia keluar lapangan dengan ditandu tim medis.

Sekretaris tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris, menjelaskan keputusan untuk tidak membawa Sandi ke Pulau Dewata berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis Laskar Wong Kito.

"Sandi diizinkan pulang ke Malang karena memang di sana ada klinik terapi yang selama ini sudah merawatnya dan sebelumnya, saat terkena cedera di bagian bahu ketika melawan Barito Putera, pemulihannya lebih cepat," jelas Achmad Haris.

Achmad Haris menambahkan kondisi Sandi akan tetap dipantau dan tidak menutup kemungkinan dia menyusul ke Bali. "Tapi, tak akan kami paksakan dan untuk di Bali kami sudah membawa dua kiper. Namun, keputusan ada di pelatih, bila nanti kondisinya sudah siap, bisa saja menyusul," tambahnya.

Bila benar absen, posisi Sandi Firmansyah bakal digantikan Dikri Yusron, yang sudah dimainkan saat laga kontra PS TNI.

Di sisi lain, Sandi mengaku sudah mendapat izin untuk melakukan pemulihan di kampung halamannya di Malang. "Kemarin sewaktu cedera bahu, proses penyembuhannya jauh lebih cepat dan sekarang saya ingin segera pulih lagi. Kemarin saya pikir hanya cedera biasa, namun saat terjatuh ada bunyi yang keras," ujarnya.

Bila Sandi mengalami cedera lebih serius, Yu Hyun-koo, yang juga ditarik keluar di saat melawan PS TNI, tidak mengalami cedera parah dan tetap akan ikut dalam rombongan Sriwijaya FC ke Bali.

"Cedera Yu Hyun-koo tidak terlalu serius dan masih ada waktu sekitar dua-tiga hari sebelum pertandingan guna mempercepat pemulihannya. Menurut tim medis, dia tetap akan bisa bermain," ungkap Achmad Haris.

Video Populer

Foto Populer