Sukses


Timnas Indonesia U-19 Tak Mau Jadi Sekadar Tim Pelengkap

Bandung - Penggawa Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Mereka tergabung dalam grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Negara terakhir yang disebut akan menjadi ujian pertama bagi skuat Garuda Nusantara dalam laga yang bakal digelar di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Selasa (31/10/2017).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengatakan, meski anak asuhnya dipastikan mendapat jatah satu tempat di putaran final, berkat status sebagai tuan rumah, Egy Maulana Vikri cs. enggan hanya menjadi tim pelengkap.

"Saya ingin memberikan pengalaman bertanding kepada para pemain timnas sehingga dari event ke event dapat pengalaman yang berharga sehingga kualitas permainan mereka meningkat ke depan," kata dia, Rabu (25/10/2017).

Indra menegaskan, untuk mendapatkan hasil maksimal, timnya telah mempersiapkan tim sebaik mungkin termasuk mempelajari para lawan yang akan dihadapi.

"Kami sudah pelajari permainan Korea Selatan dan empat tim yang ada. Saya tekankan kepada semua pemain, siapa pun tim (yang dihadapi) pemain harus serius. Laga-laga kualifikasi akan bermanfaat buat perkembangan mereka," jelasnya.

Sebelum bertolak ke Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Pemilihan Lembang sebagai tempat pemusatan latihan agar skuat Garuda Nusantara dapat beradaptasi dengan cuaca dingin di Korea Selatan.

 

Video Populer

Foto Populer