Sukses


Piala AFF Futsal: Jumpa Brunei, Timnas Indonesia Pesta Gol Lagi?

Bola.com, Ho Chi Minh - Timnas Futsal Indonesia punya kans besar kembali berpesta gol saat menghadapi Brunei Darussalam dalam laga kedua Grup A Piala AFF Futsal 2017 di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam, Jumat (27/10/2017). Tren positif di laga perdana yang diraih Ardiansyah Runtuboy dkk. diyakini bakal berulang saat menjajal negara spesialis penggembira di persaingan futsal Asia Tenggara tersebut.

Timnas Futsal Indonesia menang telak 21-0 atas Filipina di laga pertama mereka di Piala AFF Futsal 2017. Ardiansyah Runtuboy dan Subhan Faidasa sama-sama mencetak empat gol dalam pertandingan perdana. Selain kedua pemain itu, ada tujuh pemain lain yang menyumbang gol dalam laga perdana.

Kemenangan tersebut tentu membuat kepercayaan diri tim asuhan Vic Hermans itu meningkat pesat jelang pertandingan kedua. Apalagi lawan yang akan dihadapi, Brunei Darussalam, juga baru saja menjadi korban pembantaian saat menghadapi Myanmar. Tim asuhan Yunos Yusof itu hancur dengan skor telak 0-13.

Faktor hasil dua pertandingan pertama di Grup A Piala AFF Futsal 2017 itu sudah membuat Timnas Futsal Indonesia di atas angin. Namun, yang menjadi catatan jelang laga kontra Brunei adalah tidak bisa tampilnya dua anak asuh Vic Hermans, Muhammad Albagir yang berposisi sebagai kiper, dan salah satu anchor, Tri Cahyo Ramadhan.

Keduanya mengalami cedera pergelangan kaki setelah berbenturan dengan pemain Filipina.

Namun, hal tersebut tak langsung menjadi kendala bagi Vic Hermans. Pelatih asal Belanda itu masih memiliki Bima Febrian dan Muhammad Yusuf Kurniawan untuk menggantikan Albagir megawal gawang Timnas Futsal Indonesia. Sementara itu, Sunny Rizky dipastikan akan kembali menjadi andalan di posisi anchor dengan dua pelapis, yaitu Abdul Rohman Nawawi dan Aditya Muhammad.

"Kami masih memiliki pemain lain yang bisa diandalkan dalam pertandingan berikutnya," ujar Vic Hermans dengan penuh keyakinan.

Meski di atas kertas unggul atas Brunei Darussalam, Tim Merah-Putih tetap wajib waspada dengan kemungkinan bangkitnya Brunei Darussalam. Datang dengan tekad mencari kesuksesan dan tak lagi mencari pengalaman, membuat Brunei bisa saja bangkit dari rasa grogi yang mungkin dirasakan ketika menghadapi Myanmar.

"Tim ini dibangun bukan lagi untuk mendapatkan pengalaman, tapi ini waktunya mendapatkan kesuksesan. Saya percaya mereka bisa bermain baik," ujar Yunos Yusof.

Vic Hermans diyakini akan melakukan sejumlah rotasi kombinasi pemain di pertandingan kontra Brunei Darussalam demi mendapatkan komposisi terbaik yang diperlukan saat menghadapi tim tuan rumah, Vietnam, dan Myanmar dalam dua laga terakhir Grup A.

Namun, nama Bambang Bayu Saptaji diyakini akan tetap menjadi salah satu dari dua flank Timnas Futsal Indonesia yang akan diturunkan Vic sejak awal pertandingan.

Video Populer

Foto Populer