Sukses


Coret 1 Pemain, Indra Sjafri Tetapkan Skuat Final Timnas U-19

Bola.com, Bandung - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, telah menetapkan 23 pemain yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju, Korea Selatan, 31 Oktober-8 November 2017.

Dari 24 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Lembang, Jawa Barat, Indra Sjafri mencoret satu pemain yang menempati posisi kiper yaitu Adi Satrio. "Kita berangkat dengan 23 pemain. Satu kiper dicoret yakni Adi Satrio karena memang belum terdaftar. Jadi hanya 23 pemain," kata Indra Sjafri.

Mantan pelatih Bali United itu juga semakin serius menyiapkan anak asuhnya agar tampil optimal saat bersua Korea Selatan, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Timor Leste di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Tak hanya aklimatisasi cuaca dingin, penerapan taktikal juga terus dimatangkan.

"Kita bikin sesi latihan memancing, yaitu bagaimana pemain membaca situasi dalam game dengan tugas tertentu. Jadi kita bikin ada tiga model latihan yang akan kita lakukan," ucap Indra.

Indra memang tidak mau pemusatan latihan yang dilakukan selama kurang dari sepekan di Lapangan Football Plus Arena, Jalan Sersan Bajuri Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menjadi sia-sia. Sehingga beberapa upaya terus dilakukan untuk meningkatkan performa Egy Maulana dan kawan-kawan.

"Kita juga bikin simulasi, seperti latihan siang karena di sana (Korsel) juga ada pertandingan yang jam siang. Kita simulasi juga makannya harus jam berapa, istirahat jam berapa maupun, perbedaan waktu sehingga pemain Timnas Indonesia U-19 bisa adaptasi cepat di sana," tuturnya.

Daftar skuat final Timnas Indonesia U-19

Penjaga Gawang

1. Rakasurya Handika, PPLP Jateng

2. Gianluca P. Rossy, Jawa Tengah

3. Aqil Savik, Jawa Barat

Belakang

4. M. Rifad Marasabessy, Madura United

5. Dedi Tri Maulana, Sulawesi Tengah

6. Rachmat Irianto, Persebaya

7. Julyano Pratama Nono, Ragunan

8. Kadek Raditya, Bali

9. Firza Andika, Sumatera Utara

10. Irsan Lestaluhu, Maluku

11. Samuel Christianson, Persija U-19

12. Nurhidayat Haris, PSM

Gelandang

13. Syahrian Abimanyu, Persija U-19

14. Witan Sulaeman, Ragunan

15. Resky Fandi Witriawan, Sulawesi Barat

16. Asnawi Mangkualam Bahar, PSM

17. Muhammad Iqbal, Sumatera Barat

18. Feby Eka Putra, Jawa Timur

19. Saddil Ramdani, Persela

20. Egy Maulana Vikri, Ragunan

21. M Lutfi Kamal, DKI Jakarta

Depan

22. Hanis Saghara Putra, Jawa Timur

23. M. Rafli Mursalim, DKI Jakarta

Video Populer

Foto Populer