Sukses


Klasemen Piala AFF 2017: Timnas Futsal Indonesia di Puncak Grup A

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia menempati puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF Futsal 2017. Tim asuhan Vic Hermans menempati posisi teratas setelah mengalahkan Filipina 21-0 pada laga perdana di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam, Kamis (26/10/2017).

Dua pemain Timnas Futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy dan Subhan Faidasa mencetak quattrick di laga ini. Tiga belas gol lainnya dicetak Syauqy Saud Lubis (hattrick), Bambang Bayu Saptaji (dua gol), Abdul Rochman (dua gol), Randy Satria (dua gol), Sunny Rizki, Johanis Mustamu, Aditya Muhammad Rasyid, dan gol bunuh diri pemain Filipina Julian Miranda.

Kemenangan telak atas Filipina ini membuat Tim Merah Putih unggul selisih gol dari Myanmar yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan punya selisih gol yang lebih baik karena Myanmar hanya menang 13-0 atas Brunei Darussalam, beberapa jam sebelumnya.

Sementara di Grup B, tim tersukses di Piala AFF Futsal 2017 Thailand juga meraih hasil positif pada laga perdana mereka. Tim yang sudah mengoleksi 12 gelar juara itu mengalahkan Laos 14-0.

Kemenangan juga dicatat Malaysia saat menghadapi Timor Leste di Phu Tho Indoor Stadium, Kamis malam. Abu Haniffa dan kawan-kawan mengalahkan Timor Leste dengan skor 7-2.

Kemenangan tersebut menempatkan Malaysia di posisi kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF Futsal 2017. Posisi puncak klasemen ditempati Thailand yang unggul selisih gol dari Malaysia.

Klasemen Sementara Piala AFF Futsal 2017

Klasemen Piala AFF Futsal 2017 (wikipedia.org)Klasemen Piala AFF Futsal 2017 (wikipedia.org)

Video Populer

Foto Populer