Sukses


Main 3 Laga dalam 8 Hari, Bhayangkara FC Terancam Kelelahan

Bola.com, Bekasi - Tertundanya laga kontra Madura United membuat Bhayangkara FC dipastikan bakal memainkan tiga laga terakhir hanya dalam delapan hari. Recovery pemain pun menjadi sorotan, di mana permasalahan ini juga menjadi kendala bagi sang pelatih, Simon McMenemy. 

Laga antara Madura United kontra Bhayangkara yang seharusnya digelar pada 23 Oktober 2017 harus ditunda karena hukuman laga kandang usiran yang harus dijalani Madura United. Media officer Bhayangkara FC, Eko Yudiono, pun menyampaikan bahwa laga yang tertunda itu akan digelar di Stadion Notohadinegoro, Jember, pada 8 November 2017.

Jadwal tersebut membuat Bhayangkara FC harus menjalani pekan yang cukup padat. Setelah menghadapi Persela Lamongan pada 27 Oktober 2017, Bhayangkara FC punya jeda istirahat selama satu pekan hingga menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada 3 November 2017.

Pulang dari Tenggarong, Bhayangkara FC akan langsung bertandang ke Jember untuk menghadapi Madura United pada 8 November 2017. Jika merujuk jadwal asli, pertandingan terakhir Bhayangkara FC akan digelar pada 10 November 2017 dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Patriot Bekasi.

Bicara soal persiapan menghadapi jadwal yang sangat padat seperti itu, Simon McMenemy mengakui ada kendala kurangnya edukasi terhadap pemain di Indonesia soal recovery pemain. Namun, pelatih asal Skotlandia itu mengaku beruntung karena pemain-pemain asing yang ada di dalam timnya punya virus positif yang menularkan contoh benar dalam recovery.

"Mungkin masalah recovery ini memang menjadi kendala di persepakbolaan Indonesia. Salah satunya karena kurangnya edukasi, bukan hanya di dalam lapangan, tetapi juga di luar lapangan. Saya selalu memberitahu bagaimana para pemain harus melakukan recovery, tapi saya juga bukan ayah mereka yang bisa setiap saat harus selalu menasihati mereka. Jadi mereka harus bertanggung jawab untuk recovery mereka masing-masing," ujar Simon McMenemy.

"Beruntung para pemain asing di tim saya juga memberikan contoh yang benar dan menularkan cara mereka melakukan recovery. Hal itu membuat para pemain lokal menjadi lebih bagus dalam melakukan recovery. Namun, saya ingin tegaskan bahwa masalah recovery itu menjadi tanggung jawab masing-masing pemain," lanjutnya.

Jadwal pertandingan pekan terakhir Liga 1, khususnya antara Bhayangkara FC dan Persija yang rencananya digelar pada 10 November 2017, masih bisa berubah. Hingga saat ini PT Liga Indonesia Baru belum mencantumkan jadwal pekan ke-34 Liga 1 di situs resminya.

 

Video Populer

Foto Populer