Sukses


Puluhan Legenda Timnas Akan Ikuti Reuni Akbar Arseto Solo

Bola.com, Solo - Puluhan legenda Timnas Indonesia bakal berkumpul di Kota Solo, 17-19 November 2017. Mereka akan mengikuti reuni akbar salah satu tim era Galatama, Arseto Solo.

Puluhan mantan pemain, pelatih, hingga keluarga besar tim berjuluk Biru Langit itu akan menyatu di Kota Bengawan untuk bersilaturahmi. Hal tersebut diungkapkan koordinator reuni Arseto, Suripto Mangun.

''Sekitar 80-an mantan pemain, pelatih, maupun pengurus mengkonfirmasi akan datang. Ini luar biasa dan membuktikan rasa persaudaraan yang sangat besar,'' ungkap Suripto kepada Bola.com, Jumat (27/10/2017).

Suripto menjelaskan, awalnya reuni Arseto memang dicetuskan salah satu pengrusu di Jakarta, Ismed yang ingin mengumpulkan kembali keluarga besar tim yang dulu bermarkas di Stadion Sriwedari, Solo tersebut. Bak gayung bersambut, pemilik dan juga pendiri Arseto, Sigid Harjoyudanto memberi lampu hijau untuk menggelar acara itu.

''Pak Ismed memang memiliki ide awal tersebut dan mendapatrestu dari Pak Sigid. Artinya tim ini memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia, sehingga jangan hilang sama sekali,'' ujar dia.

Nama-nama yang bakal hadir antara lain Lalu eks bintang Timnas Garuda saat Arseto juara Galatama musim 1991/1992 seperti Ricky Yacobi, Miro Baldo Bento, Sudirman, Nasrul Koto, Inyong Lolombulan, Yunus Muchtar, hingga kiper Eddy harto,

Beberapa nama lain seperti Nilmaizar, Rocky Putiray, I Komang Putera, Agung Setyabudi, Bonggo Pribadi, Widyantoro, Aris Budi Sulistyo, Bambang Nurdiansyah, Puspanenden, hingga Direktur Teknik Timnas saat ini, Danurwindo.

''Nanti akan ada acara silaturahmi dan juga eksibisi melawan Warna Agung di Stadion Sriwedari. Jadi agar teman-teman merasakan kembali kenangan saat bermain di stadion itu,'' tukasnya.

Klub yang didirikan putra mantan Presiden Soeharto, Sigid Harjoyudanto itu memang sempat menorehkan tinta emas saat menjuarai Kompetisi Galatama 1992. Tak hanya itu, Ricky Yacobi dkk. melanjutkan prestasi dengan jadi kampiun dalam Kejuaraan Antarklub ASEAN 1993.

r

Video Populer

Foto Populer