Sukses


Piala AFF Futsal: Lawan Berat di Hari Sumpah Pemuda

Bola.com, Ho Chi Minh - Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi ujian yang sebenarnya setelah meraih kemenangan besar dalam dua laga pertama di Piala AFF Futsal 2017. Bambang Bayu Saptaji dkk. harus menghadapi tim tuan rumah Vietnam di laga ketiga Grup A Piala AFF Futsal 2017 bertepatan dengan hari peringatan Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2017).

Tim asuhan Vic Hermans ini boleh berbangga hati dengan dua kemenangan besar yang mereka raih dalam dua laga pertama. Tim Merah-Putih boleh saja menang 21-0 atas Filipina dan 9-0 atas Brunei Darussalam dalam dua laga pertama.

Namun, kemenangan besar itu adalah sebuah hal yang wajar mengingat level permainan dua lawan tersebut jauh di bawah.

Myanmar saja mampu menang 13-0 atas Brunei Darussalam di laga perdana mereka. Sementara itu, Vietnam mampu menang 24-0 atas Filipina di laga pertama sang tuan rumah yang digelar usai kemenangan 9-0 yang diraih Timnas Futsal Indonesia atas Brunei Darusssalam.

Dengan fakta kemenangan besar yang diraih Timnas Vietnam atas Filipina, yang jelas sedikit lebih besar ketimbang kemenangan Indonesia atas Filipina, tim asuhan Vic Hermans itu harus menghadapi ujian yang sebenarnya pada pertandingan ketiga ini.

Timnas Futsal Indonesia yang saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan enam poin dan 30 gol dalam dua laga wajib untuk mempertahankan semangat tinggi saat menghadapi Vietnam jika tak ingin keteteran oleh tim tuan rumah.

Kemenangan atas Vietnam bisa memastikan Bambang Bayu Saptaji dkk. lolos ke semifinal meski masih menyisakan laga terakhir kontra Myanmar.

Semangat peringatan Sumpah Pemuda yang bertepatan dengan laga kontra Vietnam pun bisa menjadi motivasi bagi Timnas Futsal Indonesia untuk meraih kemenangan. Namun, konsentrasi dan teknik permainan pun harus menjadi fokus mengingat dalam dua laga pertama gawang Indonesia jarang terancam oleh lawan.

Video Populer

Foto Populer