Sukses


Arti Sumpah Pemuda bagi Bintang Timnas U-22 dan Persipura

Bola.com, Jayapura - Sebagai pemain muda yang telah mewakili Indonesia di kancah dunia, penyerang muda Persipura dan Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, memaknai peringatan sumpah pemuda sebagai sebuah semangat. Osvaldo Haay ingin bisa menjadi seseorang yang berguna bagi bangsa dan negara.

Osvaldo Haay telah menjelma menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki Bangsa Indonesia setelah mencuat namanya bersama Persipura Jayapura pada 2016.

Pemain yang lahir dan besar di Jayapura, Papua, itu sudah merasakan benar bagaimana mewakili bangsa Indonesia bersama Timnas Indonesia U-22.

Sebagai pemain muda, pemain yang berposisi sebagai pemain sayap kiri itu memaknai hari peringatan sumpah pemuda dengan semangat. Menurutnya, sumpah yang diproklamirkan oleh para pendahulunya harus direfleksikan dengan semangat yang konkret pada saat ini.

"Memaknai sumpah pemuda ini, yang penting bagi saya adalah bagaimana sebagai pemuda saya dan teman-teman bisa terus bersemangat dalam berkarya dengan cara masing-masing," ujar Osvaldo Haay kepada Bola.com, Sabtu (28/10/2017) pagi.

"Cara konkret untuk mewujudkannya adalah dengan selalu melakukan banyak hal positif yang berguna bagi bangsa dan negara Indonesia ini," lanjut pemain yang semakin matang di lapangan hijau itu.

Osvaldo Haay merupakan salah satu dari dua pemain asal Papua yang tergabung dalam Timnas indonesia U-22 di SEA Games 2017. Bersama Marinus Wanewar, Osvaldo mampu memperlihatkan semangat yang luar biasa sebagai wakil Indonesia di kancah internasional.

Video Populer

Foto Populer