Sukses


Hanif Sjahbandi Maknai Sumpah Pemuda sebagai Kekuatan Indonesia

Bola.com, Jayapura - Gelandang muda Arema FC dan Timnas Indonesia U-22, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, memberikan pemaknaan dalam peringatan hari sumpah pemuda. Hanif berpendapat sumpah pemuda merupakan salah satu kekuatan yang dimiliki oleh Indonesia.

Hanif Sjahbandi merupakan salah satu pemain muda yang sudah menjadi wakil Indonesia di level internasional sejak masih usia dini. Hanif juga merupakan salah satu penggawa Timnas Indonesia U-22 yang berlaga di SEA Games 2017.

Sebagai salah satu duta bangsa melalui sepak bola, Hanif Sjahbandi benar-benar memaknai peringatan sumpah pemuda dari dalam hatinya. Pemain kelahiran Bandung yang kini besar bersama Arema FC itu menyebut sumpah pemuda mengisyaratkan harapan agar semua pemuda di Indonesia bersatu agar menjadi kekuatan bagi bangsa ini.

"Makna sumpah pemuda buat saya adalah salah satu ekspresi pemuda di Indonesia dalam persatuan dan kesatuan Indonesia. Dalam isinya tertulis bertanah air satu, bangsa satu, dan bahasa yang satu, yang memperlihatkan harapan pemuda Indonesia untuk bersatu," ungkap Hanif kepada Bola.com, Sabtu (28/10/2018) siang.

"Menurut saya sumpah pemuda membuat kita menjadi kuat. Ini adalah salah satu kekuatan Indonesia, di mana dari begitu banyak budaya yang ada, pemuda Indonesia bisa bersatu," pemain yang turut mengantar Timnas Indonesia meraih medali perunggu SEA Games 2017 itu.

Video Populer

Foto Populer