Sukses


Beto Goncalves Sudah Urus Syarat untuk Menjadi WNI

Bola.com, Palembang - Nama besar Sriwijaya FC masih menjadi magnet bagi beberapa pemain, termasuk Alberto Goncalves. Penyerang asal Brasil menyatakan masih tertarik untuk terus bermain bagi Laskar Wong Kito musim depan.

Meski beberapa klub menyatakan ketertarikan dan berniat merekrutnya untuk musim depan, namun ayah dari 3 anak ini mengaku akan tetap memprioritaskan Sriwijaya FC. Bahkan untuk bertahan di klub yang sudah dibelanya selama 2 musim ini, Beto pun mengaku siap dinaturalisasi atau pindah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

“Memang ada beberapa tim yang menghubungi, namun saya sudah berjanji dengan pengurus Sriwijaya FC untuk mengurus proses menjadi WNI supaya bisa bertahan di Palembang. Saat ini semua surat tengah dilengkapi dan saya berharap semuanya lancar,” ujar Beto saat dihubungi Sabtu (28/10/2017) sore.

Beto sudah tinggal di Indonesia lebih dari 10 tahun. Penyerang yang sudah mencetak 17 gol bagi Sriwijaya FC di Liga 1 2017 ini juga memiliki istri yang merupakan WNI serta kedua anaknya pun dilahirkan di Indonesia.

Mantan pemain Persipura Jayapura dan Arema FC ini berharap prosesnya untuk menjadi WNI dapat berjalan tanpa hambatan. “Dulu saat masih di Persipura, saya sebenarnya sudah ditawari bersama Cristian Gonzales. Namun ketika itu saya terkena cedera dan harus kembali untuk pemulihan. Saat kembali ke Indonesia, ternyata Gonzales sudah WNI. Kini saya berharap bisa menyusulnya,” ia menuturkan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pemain asing Sriwijaya yakni Yu Hyun-koo. “Saya belum berpikir untuk musim depan karena masih ada 3 pertandingan lagi yang harus diselesaikan. Fokus kami masih ke sana dan ingin memaksimalkannya sebaik mungkin agar bisa memperbaiki peringkat. Soal masa depan, saya tentu akan menghormati kontrak saya sampai Februari dan tentu senang bisa bisa terus bermain di Sriwijaya FC," tukasnya.

"Setelah final Piala Presiden 2015, saya adalah satu-satunya pemain yang turut bermain dan masih bertahan. Fachruddin, Wildansyah, Fathulrahman, (Abdoulaye) Maiga, Dian Agus, Asri (Akbar), Tibo, Ferdinand, Asri, dan Patrich Wanggai semuanya hengkang dari Sriwijaya FC, tetapi saya masih setia di Palembang,” ia melanjutkan.

Video Populer

Foto Populer