Sukses


Prediksi Timnas Futsal Indonesia Vs Myanmar: Laga Hidup dan Mati

Bola.com, Ho Chi Minh - Kekalahan yang dialami Timnas Futsal Indonesia dari Vietnam pada laga ketiga Grup A Piala AFF Futsal 2017 membuat segalanya berubah. Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan yang awalnya begitu dekat dengan semifinal kini harus menang saat menghadapi Myanmar pada laga pamungkas di Grup A di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam, Minggu (29/10/2017).

Jika gagal menang, tim asuhan Vic Hermans itu dipastikan pulang lebih cepat. "Kami membuat kesalahan, namun ini sesuatu yang perlu dipelajari oleh para pemain. Saat kami unggul, para pemain seharusnya lebih sabar. Sekarang kami harus bersatu kembali dan bersiap untuk laga melawan Myanmar," ucap pelatih Timnas Indonesia, Vic Hermans setelah kalah 3-4 dari Vietnam. 

Kemenangan besar 21-0 atas Filipina dan 9-0 atas Brunei Darussalam yang diraih Timnas Futsal Indonesia dalam dua laga pertama di Piala AFF Futsal 2017 kini memang seakan tak berarti.

Sebabnya, Myanmar yang akan menjadi lawan terakhir Timnas Futsal Indonesia tercatat sudah meraih kemenangan 13-0 atas Brunei Darussalam dan 25-0 atas Filipina. Dua kemenangan yang diraih Myanmar tersebut jelas lebih besar dari yang diraih Timnas Futsal Indonesia saat menghadapi dua tim lemah tersebut. Bicara statistik dari laga yang sudah dimainkan, otomatis di atas kertas Myanmar lebih unggul dari Indonesia.

Timnas Futsal Indonesia kini berada di peringkat ketiga klasemen Grup A Piala AFF Futsal 2017. Tim  Merah Putih turun dua peringkat karena kemenangan lebih besar yang diraih Myanmar dalam dua laga pertama mereka dan kekalahan Timnas Futsal Indonesia dari Vietnam.

Secara regulasi, Vietnam berada di atas Timnas Futsal Indonesia karena unggul secara head to head. Sementara Myanmar berada tepat di atas Timnas Futsal Indonesia karena unggul selisih gol.

Otomatis kemenangan menjadi harga mati saat Timnas Futsal Indonesia menghadapi Myanmar. Kemenangan atas Myanmar membuat Timnas Futsal Indonesia berpeluang lolos ke semifinal meski hanya berstatus runner-up Grup A, atau mungkin juga sebagai juara grup seandainya Vietnam kalah dalam laga terakhir mereka kontra Myanmar yang digelar pada Senin (30/10/2017).

Namun, jika seandainya tim asuhan Vic Hermans kalah dari Myanmar, maka koper dari hotel tempat mereka menginap harus segera dibereskan dan diangkat untuk kembali ke Tanah Air lebih cepat karena sudah tak mungkin unggul head to head dari Vietnam dan Myanmar yang sangat potensial lolos ke semifinal. Jadi, hanya ada dua pilihan bagi Timnas Futsal Indonesia saat ini. Menang atas Myanmar atau pulang lebih cepat.

Video Populer

Foto Populer