Sukses


Laga Kontra PSM Jadi Ujian Pemain Barito Putera untuk Musim Depan

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago, mengungkapkan laga melawan PSM Makassar pada pekan ke-32 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (29/10/2017) jadi ujian pemainnya untuk menghadapi musim depan.

"Setelah aman dari degradasi, kami akan jadikan laga sisa Barito sebagai ujian mental pemain menghadapi musim depan," ujar Jacksen.

Jacksen berharap Barito bisa seperti PSM, Bhayangkara FC atau Bali United pada musim depan. "Dari hari ke hari, pemahaman pemain terhadap strategi dan visi bermain semakin berkembang. Ini yang membuat saya yakin Barito bisa bersaing musim depan," ujar Jacksen yang dikontrak selama tiga musim oleh manajemen Barito ini.

Terkait laga kontra PSM, Jacksen yakin bisa mengalahkan salah satu tim calon juara Liga 1 2017 tersebut. Mantan striker Juku Eja ini juga meyampingkan kehadiran Wiljan Pluim, gelandang andal PSM yang absen pada pertemuan pertama di Stadion Andi Mattalata Mattoangin.

"Yang harus dicatat, saat itu, kami juga tidak diperkuat Hansamu Yama dan Tiago Cunha. Saat uji coba sebelum Liga 1, kami bermain imbang 2-2 meski saat itu Pluim tampil. Jadi, ada atau tidak ada Pluim sama saja," kata Jacksen.

Bagi Jacksen, duel ini jadi adu taktik antara guru dan murid. Jacksen pernah jadi pemain Home United (Singapura) pada 2001 yang kala itu dilatih Robert Alberts. "Kami memang sudah saling mengenal, tapi saya tegaskan itu tidak bisa jadi ukuran karena kondisi sekarang sudah jauh berubah," ia menuturkan.

JacksenĀ  berharap pada pertandingan nanti ia sebagai murid yang menang. "Saya berharap pemain tampil dengan kemampuan terbaiknya karena mereka penentu hasil akhir," tutup pelatih yang mulai menukangi Barito Putera pada awal musim ini.

Video Populer

Foto Populer