Sukses


Vic Hermans Ungkap Penyebab Kegagalan Timnas Futsal Indonesia

Bola.com, Ho Chi Minh - Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Vic Hermans, menyoroti tidak maksimalnya persiapan tim setelah gagal lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2017.

Timnas Futsal Indonesia takluk 2-3 dari Myanmar pada laga terakhir Grup A di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam, Minggu (29/10/2017). Kekalahan itu membuat Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan mengakhiri fase grup dengan menempati posisi ketiga klasemen akhir.

"Kami kalah dalam duel satu lawan satu seperti kemarin (melawan Vietnam)," ujar Vic Hermans setelah pertandingan.

"Ini harga yang kami bayar saat hanya berlatih beberapa bulan tanpa memainkan banyak pertandingan. Kami kurang dalam bertahan," ia menambahkan.

Selama masa persiapan menuju Piala AFF Futsal 2017, Timnas Futsal Indonesia tidak sekalipun menghadapi timnas negara lain. Satu uji coba yang dilakukan Timnas Futsal Indonesia saat meladeni tim asal Malaysia Kuantan Rangers.

Meski tanpa uji coba, Timnas Futsal Indonesia mengawali kiprah di Piala AFF Futsal 2017 dengan positif setelah mengalahkan Filipina 21-0 dan Brunei Darussalam 9-0. Namun, tren apik tersebut tak berlanjut lantaran takluk 3-4 dari Vietnam dan Myanmar 2-3.

Dua kekalahan beruntun itu membuat Timnas Futsal Indonesia harus merelakan tiket ke semifinal dari Grup A digenggam Vietnam dan Myanmar. Sementara di Grup B, Thailand dan Malaysia juga sudah memastikan diri lolos ke babak empat besar.

Video Populer

Foto Populer