Ambisi Barito Putera Mendaratkan 2 Bintang Timnas Indonesia

Oleh Ario Yosia pada 30 Okt 2017, 11:15 WIB
Diperbarui 30 Okt 2017, 11:15 WIB
FOTO: 5 Momen Menarik saat Timnas Indonesia Dikalahkan Malaysia
Wajah dari pemain Timnas Indonesia, Yabes Roni, tampak penyok akibat berusaha mengontrol bola yang melaju terlalu keras. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Bos klub Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, memancang target tinggi di pentas Liga 1 2018 mendatang. Tim Laskar Antasari wajib masuk persaingan juara. Hal tersebut direspons pelatih, Jacksen F. Tiago, dengan mulai berburu pemain di akhir musim Liga 1 2017.

“Musim 2018 Barito akan berbenah. Klub punya ambisi besar bersaing di papan atas. Kami akan mendatangkan sejumlah pemain baru berkualitas untuk membuat skuat Barito Putera lebih bergigi musim depan,” ucap Hasnuryadi Sulaiman, dalam pertemuan dengan awak media ibu kota baru-baru ini.

Dua pemain belia berlabel Timnas Indonesia, Yabes Roni (Bali United) dan Adam Alis (Arema FC) masuk sang mentor. Adam Alis mengklaim dirinya sudah dikontak Jacksen dan petinggi klub Barito.

Gelandang serang asal Jakarta tersebut pada musim 2016 bermain di klub tersebut sebelum akhirnya hijrah ke Tim Singo Edan.

Proses negosiasi Adam mulus karena agen sang pemain, Muly Munial, kerkolaborasi bareng dengan Hasnur di Sekolah Olahraga Real Madrid Indonesia.

Walau Adam sendiri mengaku belum mengambil keputusan final, mengingat ia masih terikat kontrak dengan Arema.

Di sisi lain, kabar soal rencana Jacksen menggaet Yabes Roni berhembus usai laga Barito Putera menghadapi Bali United di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (25/10/2017). Laga sengit yang berakhir 1-1 itu cukup adil bagi kedua tim.

Jacksen seusai pertandingan memuji penampilan Yabes, yang notabene alumnus Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 silam. Pelatih asal Brasil itu tak menampik kalau dirinya telah menjalin komunikasi dengan manajemen Bali United.

Walau memang masih sebatas mengungkapkan ketertarikan, belum sampai level negosiasi yang intens.

Di skuat Barito Putera sendiri sudah bercokol sejumlah pemain berlabel Timnas Indonesia. Sebut saja, Hansamu Yama, Gavin Kwan, Rizky Rizaldi Pora, dan Paulo Sitanggang.