Jacksen Tiago Puas Skor Imbang Barito Putera Vs PSM

Oleh Abdi Satria pada 30 Okt 2017, 07:01 WIB
Diperbarui 30 Okt 2017, 07:01 WIB
Liga 1 2017, Bhayangkara FC, Barito Putra
Pelatih Barito Putra, Jacksen F Tiago saat mendampingi timnya melawan Bhayangkara FC pada Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (4/7/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Banjarmasin - Jacksen Tiago mengaku puas dengan kinerja pemain Barito Putera yang mampu menahan PSM Makassar 2-2 pada pekan ke-32 Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (29/10/2017).

"Meski tidak menang, secara umum pemain sudah berusaha memenangkan pertandingan. Mereka tampil dengan motivasi tinggi dan menghibur penonton," ujar Jacksen pada jumpa media usai pertandingan.

Menurut pengamatan Jacksen, penampilan pemainnya mulai menunjukkan kematangan pada setiap partai. "Kerja sama dan agresivitas tim saat menghadapi PSM lebih baik ketika meladeni Bali United," jelas pelatih asal Brasil itu.

Jacksen pun yakin saat meladeni Madura United, Minggu (5/11/2017) mendatang, Barito Putera bakal tampil lebih menghibur.

"Kami sudah mengimbangi dua calon juara yakni Bali dan PSM. Semoga lawan Madura, hasilnya lebih baik. Kami membidik satu peringkat lebih baik dari sekarang," papar Jacksen.

Saat ini Barito Putera bertengger di peringkat enam dengan poin 50 atau tertinggal lima poin dari Persija Jakarta. "Kami ingin mengakhiri Liga 1 2017 dengan hasil optimal," tegas Jacksen.

Dilain pihak, Jacksen enggan mengomentari sindiran pelatih PSM, Robert Alberts yang mengeluh soal kondisi lapangan Stadion 17 Mei, Banjarmasin. "Dia berhak berkomentar apa saja. Tapi, kami kan bermain di tempat sama. Sebagai pelatih, saya ingin lebih fokus ke urusan teknis, tidak menyangkut hal lain," ujar Jacksen menutup perbincangan.