Sukses


Belum Bisa Duduk, Arthur Cunha Ditinggal Arema di Jayapura

Bola.com, Jayapura - Stoper Arema FC asal Brasil, Arthur Cunha, mengalami cedera dalam pertandingan saat melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (29/10/2017).

Setelah dilarikan ke RSUD Jayapura untuk menjalani pemeriksaan, tim medis menjelaskan jika bek 27 tahun ini mengalami memar di bagian tulang pinggang.

Saat kembali menuju Hotel Horizon, Jayapura, Arthur masih ditandu karena dia belum bisa duduk. Bahkan saat masuk lift menuju kamar, dia harus digendong beberapa ofisial.

Melihat kondisinya yang masih lemah, tim Arema harus merelakan Arthur untuk sementara waktu tetap berada di Jayapura karena tidak memungkinan baginya untuk kembali bersama rombongan Arema yang rencananya, Senin (30/10/2017) ini, kembali menuju Malang. Apalagi perjalanan dari Jayapura menuju Malang bisa memakan waktu setengah hari penuh.

"Sementara saya di sini (Jayapura) karena sekarang baru bisa posisi tidur dan tidak bisa duduk. Mungkin Rabu baru kembali ke Malang," jawab Arthur.

Tim pelatih Arema merelakan Arthur sementara di Jayapura. Ini juga membuat peluang mantan pemain Mitra Kukar itu memperkuat Arema dalam pertandingan kandang terakhir melawan Semen Padang akhir pekan nanti menipis sehingga harus ada pemain lain yang disiapkan mengisi posisi Arthur.

"Dia untuk sementara ditinggal di Jayapura didampingi sport therapy Arema, David Setiawan," imbuh Joko Susilo, pelatih Arema.

Seperti diketahui, cedera yang dialami Arthur bermula saat duel dengan striker Persipura, Addison Alves. Selain mengalami benturan, Arthur jatuh dalam posisi yang tidak tepat.

Di satu sisi, Arema diuntungkan karena mendapatkan penalti pada laga itu. Namun, di sisi lain kerugian besar harus diterima karena Arthur tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Joko Susilo mengaku kehilangan sosok andalan di lini belakang karena saat Arthur keluar, stok pemain belakang Arema habis. "Setelah Arthur keluar saat melawan Persipura, kondisi itu menjadi lebih berat. Semoga dia lekas pulih," harapnya.

Pada Liga 1 2017, Arema menyisakan dua laga yakni melawan Semen Padang dan Pusamania Borneo FC. Kemungkinan Arthur baru bisa tampil lagi saat Arema bertandang ke markas Borneo FC pada 10 November 2017.

Video Populer

Foto Populer