Sukses


Manajer Persija Minta Jakmania Dewasa Menyikapi Laga Usiran

Bola.com, Jakarta - Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, kecewa terhadap keputusan yang mengharuskan Persija menghadapi Persib Bandung di Solo, Jawa Tengah. Namun, Ardhi meminta agar The Jakmania bisa dewasa menyikapi keputusan yang tentu dianggap merugikan tersebut.

Persija harus menjamu Persib di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (3/11/2017). Keputusan tersebut sangat mengecewakan mengingat seluruh pendukung Macan Kemayoran berharap bisa menyaksikan tim kesayangan menghadapi rival utama di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang kini menjadi kandang Persija.

Kekecewaan terutama dirasakan pendukung Persija karena laga kontra Persib adalah pertandingan yang sangat dinantikan. Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, tak kalah kecewa dengan keputusan tersebut. Namun, mempertimbangkan faktor keamanan, Ardhi meminta agar The Jakmania bisa menerima dan bersikap dewasa atas keputusan itu.

"Saya sudah mendengar laga antara Persija dan Persib akan digelar di Solo. Sebagai manajer, tentu saya kecewa karena seharusnya ini laga kandang Persija. Namun, karena alasan faktor keamanan dan memang sudah menjadi perintah, kami siap menerima konsekuensinya. Saya berharap seluruh masyarakat pencinta sepak bola, terutama The Jakmania, bisa bersikap dewasa dengan keputusan ini," ujar Ardhi Tjahjoko.

Manajer Persija itu meminta agar semua pendukung Persija tetap memberikan dukungan meski harus menerima kenyataan yang pahit terkait gagalnya Persija menjamu Persib di kandang sendiri.

Ardhi menegaskan sebagai tim Persija siap harus bertanding di mana pun. "Kalau memang kita semua cinta terhadap Persija, mari kita terima dengan hati yang besar. Mari dukung tim Persija dengan tertib dan aman, karena tak ada gunanya saling menjatuhkan. Mari tunjukan sportivitas yang tinggi demi kemajuan sepak bola kita," ujar Ardhi.

"Persija siap untuk bermain di mana pun, sekali pun harus kembali bermain di Bandung, kami juga siap. Satu hal yang terpenting adalah tetap fokus untuk pertandingan, jangan mempermasalahkan tempat bertandingnya karena memang ini sudah perintah. Terima kasih untuk dukungan dan pengertiannya," lanjut sang manajer.

Kepindahan laga ke Stadion Manahan, membuat Persija harus bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan. Dalam lima laga terakhir, Persija dan Persib selalu meraih hasil imbang. Pada putaran pertama Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Persija menahan Persib dengan skor 1-1.

 

Video Populer

Foto Populer