Sukses


Persiba Balikpapan Degradasi, Striker Pinjaman Arema FC Resah

Bola.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan sudah dipastikan menyusul Persegres Gresik United yang terdegradasi pada musim depan. Poin 23 yang dimiliki Persiba Balikpapan sejauh ini tidak lagi bisa menyusul tim di peringkat atas mereka sehingga tim berjulukan Beruang Madu itu akan mengakhiri kompetisi di urutan ke-17. Keresahan kini menghinggapi pemain Persiba Balikpapan. Salah satunya, Sunarto.

Sebenarnya saat Persiba Balikpapan tidak lagi bermain di kasta tertinggi, Sunarto harusnya tetap tenang karena statusnya adalah pemain pinjaman Arema FC.

Begitu kompetisi usai, dia kembali ke Arema mengingat kontraknya masih tersisa hingga Februari 2018 bersama Arema. Tetapi, dia masih merasa bersalah karena tidak bisa menyelamatkan Persiba Balikpapan.

"Tentu ada rasa sedih karena tim yang saya perkuat sekarang degradasi. Kami sudah berusaha dan berdoa. Artinya semua sudah dilakukan. Tapi, takdirnya demikian," kata pemain 27 tahun ini.

Persiba Balikpapan masih menyisakan dua pertandingan lagi, yaitu melawan Persela Lamongan dan Mitra Kukar. Dua pertandingan ini hanya jadi formalitas untuk mengakhiri Liga 1.

Meski demikian, Sunarto ingin memberikan kesan manis dengan berjuang dalam dua pertandingan itu. "Kami akan berupaya untuk bermain lebih tenang," lanjutnya.

Seperti diketahui, Sunarto dipinjam Persiba Balikpapan pada pertengahan musim. Dia datang bersama pemain muda Arema, Oky Derry Andrian.

Hingga saat ini, Sunarto sudah turun sebanyak delapan pertandingan bersama Beruang Madu. Dua gol disumbangkannya. Dalam hati dia memang senang karena kesempatan bermain yang didapatkan lebih banyak daripada yang diberikan klub asalnya, Arema FC.

"Ada enak, ada tidaknya selama peminjaman setengah musim ini. Tidak enaknya tentu jauh dari keluarga dan Persiba Balikpapan terdegradasi. Sedangkan enaknya, saya dapat kesempatan main lebih banyak," ungkap jebolan Akademi Arema itu.

Di Arema musim ini, posisi Sunarto sebagai striker atau sayap kanan tergeser oleh pemain muda, Dedik Setiawan. Demi menyelamatkan karier, dia dipinjamkan ke Persiba Balikpapan pada paruh musim.

Sebenarnya tidak banyak pemain Arema yang ditarik kembali dari masa peminjaman. Terutama pemain lokal. Dalam lima tahun terakhir, hanya ada dua pemain yang berhasil kembali dari status pinjaman. Mereka adalah Ahmad Alfarizi dari Persija Jakarta musim 2013 dan Ahmad Bustomi dari Madura United tahun lalu.

Video Populer

Foto Populer