Sukses


Aparat Keamanan Jaga Ketat Duel Persija Vs Persib

Bola.com, Solo - Pengamanan ekstra bakal diterapkan pada pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). Sebanyak 1.600 personel keamanan disiapkan untuk mengamankan pertandingan berbalut adu gengsi dua tim besar tersebut.

Tidak hanya soal pertandingan, pengamanan ekstra disiapkan mengingat laga tersebut juga bertepatan dengan rangkaian hajatan pernikahan putri Presiden Joko Widodo.

Kebetulan, lokasi pernikahan maupun kediaman rumah orang nomor satu di Indonesia itu dengan Stadion Manahan, hanya sekitar tiga kilometer.

"Kebetulan pertandingan ini bertepatan dengan rangkaian hajatan Bapak Presiden. Tentu kami tidak ingin terjadi apa-apa. Makanya pengamanan dilakukan dengan maksimal," kata Ketua panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Arief menjelaskan, panpel tidak ingin kecolongan adanya aksi keributan dan pengeroyokan yang terjadi seperti saat TSC 2016. Itulah mengapa, pihaknya bekerja sama dengan Askot PSSI Kota Solo menerapkan sistem yang lebih ketat, termasuk soal distribusi tiket.

Seluruh tiket yang disiapkan atau 23 ribu lembar, semuanya dijual melalui PP Jakmania. Dengan sistem tersebut, dirinya berharap tidak ada penyusup yang masuk ke tribune sehingga pertandingan berjalan lancar.

Arief juga memastikan jika suporter Persib dilarang datang ke Kota Solo. Hal tersebut sesuai surat edaran yang ditandatangani Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, Selasa (31/10/2017). Dalam surat tersebut, ada beberapa mengenai larangan Bobotoh hadir di Stadion Manahan.

"Kebijakan ini juga sama dengan apa yang kami alami saat tidak boleh datang ke Bandung pada laga Persib versus Persija pada putaran pertama," ucap Arief.

Video Populer

Foto Populer