Sukses


Bek Persib Kalem Menyongsong Laga Panas Kontra Persija

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan dijamu Persija Jakarta, Jumat (3/11/2017) sore, di Stadion Manahan, Solo, pada pekan ke -33 Liga 1 2017. Duel ini jadi yang paling paling dinanti tak hanya oleh pendukung kedua klub namun juga pencinta sepak bola Indonesia karena pertemuan kedua tim selalu berjalan dengan tensi tinggi dan menyajikan drama-drama yang kerap tak terduga.

Namun, bek muda Persib, Henhen Herdiana, mengaku tidak bebani dan terpengaruh dengan tensi tinggi yang mungkin akan dihadapinya sepanjang pertandingan. Menurutnya, setiap pertandingan dipandang sama, termasuk menghadapi tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

"Ya, ada yang bilang ini El Clasico Indonesia, tapi kalau menurut saya sama saja, tidak pengaruh soal julukan itu. Secara mental, saya siap menghadapi siapa saja, termasuk melawan Persija. Walau, ini kali pertamanya bagi saya melawan Persija, kalau dipercaya pelatih," ujar Henhen di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (2/11/2017) sebelum bertolak ke Solo.

Henhen menambahkan, tim pelatih Persib sudah mengatur strategi untuk menghadapi Bambang Pamungkas dkk., tinggal bagaimana semua pemain menjalankannya pada pertandingan nanti.

"Yang pasti melawan Persija nanti, ada semangat dan motivasi bermain yang lebih dari saya karena kami semua ingin melanjutkan tren positif," kata Henhen.

Mengenai kekuatan Persija, pemain bernomor punggung 21 ini mengaku tidak ada perbedaan dengan lawan-lawan lainnya. "Mungkin sedikit berbeda karena berkaitan dengan harga diri. Karena yang saya tahu, sejak sebelum menjadi pemain Persib, setiap pertandingan Persib melawan Persija selalu panas," ucapnya.

Meski demikian, Henhen tidak menampik semua pemain Persija berbahaya di semua lini. Itulah mengapa, ia berujar semua pemain asuhan Stefano Teco Cugurra harus diwaspadai ia dan rekan satu tim di Persib. "Persija juga termasuk tim yang jumlah kebobolannya sedikit, jadi harus kami waspadai," ujar Henhen.

 

Video Populer

Foto Populer