Jawaban Manajemen Persib soal Rumor Merekrut Robin van Persie

Oleh Erwin Snaz pada 02 Nov 2017, 12:36 WIB
Diperbarui 02 Nov 2017, 12:36 WIB
Belanda, Kualifikasi Piala Dunia 2018
Arjen Robben (kanna) dan Robin van Persie saat melakukan pemanasan bersama timnas Belanda di Stade de France stadium, Saint Denis, (30/8/2017). Belanda akan melawan Prancis pada kualifikasi grup A Piala Dunia 2018. (AP/Christophe Ena)

Bola.com, Bandung - Robin van Persie disebut-sebut bakal merapat ke Indonesia untuk memperkuat Persib Bandung pada kompetisi musim 2018. Bahkan sosoknya pun ramai di media sosial akan berseragam Maung Bandung sehingga menjadi bahan perbincangan para bobotoh Persib.

Namun, manajemen Persib Bandung masih membantah jika pihaknya akan merekrut eks striker Manchester United kelahiran Belanda, 6 Agustus 1983 tersebut.

"Saya tidak tahu, belum ada kabar seperti itu (Robin van Persie ke Persib). Biarkan saja media bebas ngomong. Yang pasti kami belum bicara soal pemain," jelas Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim, Kamis (2/11/2017) di Bandung.

Menurut Zaenuri, pihaknya akan berkumpul dulu dengan seluruh jajaran manajemen Persib untuk membahas persiapan musim depan. "Kami dari jajaran manajemen akan kumpul dulu untuk membahas siapa pelatih yang cocok, siapa pemain lokal, dan siapa pemain asing," ungkap Zaenuri.

Zaenuri belum bisa memastikan kapan manajemen Persib akan melakukan pertemuan untuk membahas tim untuk kompetisi musim depan.

"Lebih cepat lebih bagus, termasuk mengevaluasi tim selama kompetisi Liga 1, kemudian mempersiapkan diri untuk tahun depan karena namanya sepak bola, setelah ada pelatih, baru pemainnya. Kami akan rapatkan dulu," ujar mantan Pangdam III/Siliwangi ini.

Persib Bandung tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi, yakni melawan Persija Jakarta, Jumat (3/11/2017) di Stadion Manahan, Solo, lawan Pusamania Borneo FC, Rabu (8/11/2017) di Bontang, dan terakhir kontra Perseru Serui, Minggu (12/11/2017) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia