Sukses


Viking Gelar Nonbar Persija Vs Persib di Rindam III Siliwangi

Bola.com, Bandung - Ribuan bobotoh Persib Bandung dipastikan akan memenuhi Lapangan Rindam III Siliwangi, Jalan Manado, Bandung, pada Jumat (3/11/2017). Hal itu karena Viking Persib Club (VPC) bekerja sama dengan Rindam III/Siliwangi menggelar nonton bareng laga Persija vs Persib.

Ketua panpel nonbar, Juned, mengaku dari 5 ribu lembar tiket nonbar yang disediakan sudah terjual sebanyak 2 ribu lembar. Juned memprediksi tiket akan ludes terjual pada hari H.

"Target kami lima 5 ribu bobotoh yang hadir. Harga tiket dibagi dua kategori yakni pembelian t-shirt plus tiket Rp 100 ribu dan tiket Rp 33 ribu dapat berupa gelang plus produk dari sponsor. Yang sudah terjual 2 ribu lembar tiket," ujar Juned di Rindam III Siliwangi, Bandung, Kamis (2/11/2017).

Juned mengungkapkan nonbar ini merupakan inisiatif dari distrik-distrik Viking, sebanyak 48 distrik, dan didukung Rindam III Siliwangi, seiring adanya larangan para bobotoh ke Solo menyaksikan langsung duel seru Persija versus Persib.

"Lewat nonbar ini diharapkan bobotoh datang untuk mendukung tim kesayangan, Persib," lanjut Juned.

Kabag Umum Rindam III Siliwangi, Letkol Inf. Rudy Jan Pribadi, mengaku ide nonbar berawal dari permintaan manajer Persib, Umuh Muchtar, saat bertemu Pangdam III Siliwangi seiring adanya larangan bobotoh ke Solo guna menghindari gesekan suporter.

"Apalagi kami ini, TNI, milik rakyat. Suporter juga bagian dari rakyat, jangan ada jarak. Untuk keamanan, ada aturan yang harus dipenuhi termasuk bagi anggota TNI. Jaga ketertiban, jaga kebersihan, santai, aman, dan penuh ekspresi," tegas Rudy.

Lapangan Rindam, lanjut Rudy, bisa menampung sebanyak 10 ribu bobotoh, namun demi kenyamanan pihak panpel hanya menjual tiket sebanyak 5 ribu lembar tiket.

"Sebenarnya bisa menampung 10 ribu, tapi panitia mengusahakan 5 ribu agar bisa senyaman mungkin untuk bobotoh berekspresi mendukung tim kesayangan," kata Rudy.

Yang membuat semakin menarik, nonbar nanti juga akan dihadiri kiper ketiga Persib, Imam Arief Fadillah. Bahkan jika tidak berhalangan kapten tim Persib, Atep, juga akan hadir.

Video Populer

Foto Populer