Sukses


Timnas Brunei U-19 Dapat Pelajaran Berharga dari Kebobolan 16 Gol

Bola.com, Paju - Nasib pahit dialami Timnas Brunei Darussalam U-19 dalam dua laga di Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Kebobolan 16 gol dalam dua laga, kontra Timnas Indonesia U-19 (31/10/2017) dan Timnas Korea Selatan U-19 (2/11/2017), membuat tim ini memilih mengambil pelajaran dari situasi sekarang.

Brunei Darussalam kembali mengalami kekalahan saat menghadapi tim tuan rumah, Korea Selatan U-19, di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Kamis (2/11/2017). Tidak tanggung-tanggung, Brunei kalah telak 0-11 dari tim tuan rumah setelah sempat mati-matian bertahan dan tertinggal 0-3 di akhir babak pertama.

Kekalahan telak dari Korea Selatan itu membuat Brunei saat ini berada di dasar klasemen Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 tanpa poin dan tanpa mampu mencetak satu gol pun, justru kebobolan 16 gol. Lima gol lain yang mengoyak jala gawang Brunei terjadi di laga pertama mereka saat kalah 0-5 dari Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Timnas Brunei U-19, Takao Fujiwara, mengomentari nasib nahas tim asuhannya yang mengalami dua kekalahan telak dalam dua laga pertama mereka di turnamen kualifikasi tersebut. Menurutnya, tim asuhannya masih butuh banyak hal untuk bisa lebih baik di level kompetisi Asia.

"Kami juga belajar, anak-anak kami masih perlu meningkatkan banyak hal untuk mencapai level yang lebih tinggi di kompetisi AFC," ujar Takao Fujiwara seusai pertandingan kontra Korea Selatan U-19.

Seusai kalah dari Korea Selatan, Fujiwara mengaku anak-anak asuhnya bermain baik di babak pertama sebelum akhirnya kehilangan mental bermain di awal babak kedua hingga akhirnya kebobolan delapan gol di babak kedua.

"Pada babak pertama, pertandingan tidak terlalu buruk bagi kami. Namun, kebobolan di awal babak kedua membuat pemain kami kehilangan mental bermain," ujar pelatih asal Jepang itu. 

Brunei U-19 akan menghadapi Timnas Malaysia U-19 pada pertandingan ketiga yang digelar pada Sabtu (4/11/2017). Brunei dipastikan tidak ingin mengalami kekalahan ketiga meski Malaysia juga bakal bertarung habis-habisan untuk bisa memperbesar kans untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018.

 

Video Populer

Foto Populer