Sukses


Korsel Sudah Paham Gaya dan Skema Main Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Paju - Timnas Korea Selatan U-19 melakoni laga perdana di Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2017 melawan Brunei Darussalam tanpa kesulitan berarti. Timnas Negeri Ginseng ini menang telak 11-0 pada pertandingan yang digelar di Paju Public Stadium, Paju, Korea Selatan, Kamis (2/11/2017).

Setelah menang besar, Timnas Korea Selatan U-19 beralih fokus menuju laga kedua, melawan Timnas Indonesia U-19. Tim Garuda Nusantara pantas waspada karena selain di atas kertas tim tuan rumah dianggap yang terkuat di Grup F, skuat asuhan pelatih Chung Jung-yong ini ingin meningkatkan level permainan saat meladeni Indonesia.

Pasalnya, kendati menang besar 11-0, sang pelatih mengungkapkan bila ia masih belum puas dengan penampilan tim asuhannya saat melibas Brunei.

"Saya mengapresiasi pemain yang sudah tampil fokus dan mencetak banyak gol. Tapi, di babak pertama permainan belum berjalan seperti yang semestinya. Ketika lawan ada di daerah pertahanan, pergerakan pemain (Korea Selatan) terutama di sektor tengah tidak berjalan baik," ujar Chung Jung-yong dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA).

itulah mengapa, pelatih Chung Jung-yong menuntut tim asuhannya bermain lebih apik saat bersua Timnas Indonesia di Paju Public Stadium, Sabtu (4/11/2017).

Ia sedikit memberi bocoran perihal persiapan tim asuhannya jelang meladeni Tim Garuda Nusantara. Seperti dilansir dari laman KFA, Chung Jung-yong menerapkan skema 4-4-2 pada pertandingan kontra Brunei.

"Formasi (pemain) jadi hal paling mendasar dalam permainan. Kami menyiapkan dua formasi untuk pertandingan selanjutnya dan berharap berjalan lancar di lapangan. Kami berencana meningkatkan permainan pada laga-laga selanjutnya," tutur Chung Jung-yong.

Sang pelatih memberi sinyal bila laga kontra Indonesia tidak akan semudah melawan Brunei. Mereka memahami bila Tim Garuda Nusantara juga mampu menang besar dengan menekuk Brunei serta Timor Leste masing-masing dengan lima gol.

Timnas Korea Selatan U-19 juga mengetahui Egy Maulana Vikri dkk. finis di peringkat ketiga Piala AFF U-18 2017. Namun, tim tuan rumah tetap yakin bisa kembali meraih kemenangan saat menjamu Timnas indonesia U-19.

"Saya sudah mengantongi gaya dan formasi permainan Indonesia. Saya akan menyiapkan antisipasi terbaik. Saya pikir kami bisa menang jika pemain menunjukkan kemampuan bermain dengan percaya diri," kata Chung Jung-yong.

 

Video Populer

Foto Populer