Sukses


Hadapi Timnas Indonesia U-19, Korea Tak Ada Kendala Fisik

Bola.com, Paju - Timnas Korea Selatan U-19 akan menjadi lawan ketiga Timnas Indonesia U-19 di laga Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Paju, Korea Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Pelatih Korea Selatan U-19, Chung Jong-yong, menegaskan jadwal padat dalam kualifikasi ini tak menjadi masalah dan menegaskan akan mempersiapkan komposisi pemain yang tepat sesuai lawan yang harus dihadapi, termasuk tim asuhan Indra Sjafri.

Timnas Korea Selatan U-19 baru menjalani laga pertama mereka di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada Kamis (2/11/2017). Tim asuhan Chung Jong-yong itu meraih kemenangan sangat telak saat menghadapi Brunei Darussalam yang berakhir dengan skor 11-0.

Pada laga kedua, Timnas Korea Selatan U-19 akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 yang sudah meraih kemenangan 5-0 dalam dua laga sebelumnya, yaitu saat menghadapi Brunei Darussalam dan Timor Leste. Bagi Timnas Indonesia U-19 laga kontra Korea Selatan akan menjadi laga ketiga.

Lantaran baru bermain pada Kamis (2/11/2017), membuat Timnas Korea Selatan U-19 akan menghadapi jadwal padat hingga 8 November 2017. Namun, menghadapi pertandingan beruntun, melawan Timnas Indonesia U-19 yang dilanjutkan dengan Timor Leste dan Malaysia dengan jeda antarpertandingan hanya dua hari, tak membuat Chung Jong-yong khawatir.

"Semua tim berada dalam situasi yang sama. Kekuatan tim kami adalah memiliki kepercayaan diri untuk melakukan bagian kami tanpa peduli siapa yang akan bermain," ujar sang pelatih.

Kemenangan 11-0 atas Brunei pun bukan jaminan Korea Selatan U-19 akan menjalani laga yang mudah di tiga pertandingan berikutnya, terutama karena Timnas Indonesia U-19. Namun, Chung Jong-yong menegaskan sudah mempersiapkan tim asuhannya untuk menghadapi ketiga lawan, mulai Indonesia, Timor Leste, dan Malaysia.

"Saya merasa bisa membuat komposisi pemain yang bagus sesuai dengan kondisi masing-masing pertandingan. Saya akan membuat sebuah tim terbaik untuk setiap pertandingan yang berbeda," tegasnya.

Timnas Korea Selatan U-19 saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan tiga poin. Tim asuhan Chung Jong-yong itu terpaut tiga poin di belakang Timnas Indonesia U-19 yang sudah mengumpulkan enam poin sempurna dari dua laga yang sudah dimainkan

.

Video Populer

Foto Populer