Sukses


Timnas Indonesia U-19 Minta Doa Masyarakat Lawan Korsel

Jakarta Timnas Indonesia U-19 meminta dukungan dari masyarakat jelang menghadapi Korea Selatan pada Korea Selatan pada pertandingan ketiganya di Kualifikasi Piala Asia Grup F, Sabtu (4/11/2017) besok. Timnas U-19 ingin membuat kejutan dengan menjungkalkan Korsel. 

Di atas kertas, Korsel jauh lebih diunggulkan ketimbang Indonesia. Selain berstatus sebagai tuan rumah, negeri Ginseng tampil sangat dahsyat di laga awal Kualifikasi Piala Asia U-19 Grup F. Mereka mencukur Brunei Darussalam 11-0.

Selain itu Korsel juga diuntungkan dengan faktor cuaca. Mereka sudah terbiasa bermain pada suhu udara di bawah 0 derajat. Sedangkan timnas U-19 sangat kerepotan mengatasi masalah cuaca dingin.

Jika bisa mengalahkan Korsel, Indonesia berpeluang besar menjadi juara Grup F. Saat ini Indonesia mengoleksi enam poin dan memuncaki klasemen. Indonesia unggul tiga poin dari Korsel dan Malaysia yang baru sekali bertanding.

Pentingnya laga melawan Korsel membuat pelatih Indra Sjafri mengharapkan dukungan warga Indonesia di Korsel untuk memadati Stadion Paju National Football Center. Indra juga meminta doa dari seluruh rakyat Indonesia agar bisa mengalahkan Korsel.

2 dari 3 halaman

Permintaan Indra

"Kami dapat info bahwa Timnas U-19 akan mendapat dukungan besar dari suporter Indonesia yang berada di Korea besok karena laga besok pas hari libur, itu akan menjadi tambahan semangat dan motivasi anak-anak. Kembali saya meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia ke kami," kata Indra.

Untungnya timnas U-19 Indonesia tidak menghadapi kendala cedera. Semua pemain siap diturunkan oleh Indra melawan Korsel. "Insya Allah tidak ada kendala untuk persiapan lawan Korea Selatan," tegas Indra.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas U-19

13:00 WIB: Korsel vs Indonesia (Live SCTV)

Video Populer

Foto Populer