Sukses


Bukti Timnas Indonesia U-19 Kalah Kelas dari Korea Selatan

Bola.com, Paju - Timnas Indonesia U-19 akhirnya harus mengalami kekalahan di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 saat menghadapi tim tuan rumah, Korea Selatan U-19, di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Sabtu (4/11/2017). Tak tanggung-tanggung Timnas Indonesia U-19 dihajar dengan skor telak 0-4.

Korea Selatan U-19 unggul 1-0 pada babak pertama melalui gol yang dicetak Um Won-sang saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Namun, di babak kedua, Korea Selatan berhasil tiga kali mengoyak jala gawang Indonesia yang dikawal Aqil Savik.

Oh Sehun mencetak gol pada menit ke-57, tiga menit sebelum Um Won-sang mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan blunder lini pertahanan Indonesia. Lee Jaeik menutup kemenangan Korea Selatan U-19 pada menit ke-76.

Bicara soal statistik pertandingan yang dilansir dari Labbola, Korea Selatan U-19 memang memiliki catatan yang lebih baik ketimbang Tim Garuda Nusantara. Sepanjang pertandingan, Korea Selatan U-19 terus mengepung pertahanan Tim asuhan Indra Sjafri, tapi masih kerap kecolongan oleh serangan balik Timnas U-19.

Dalam 45 menit pertama, tim asuhan Chung Jung-yong itu mengurung pertahanan dengan total delapan upaya mencetak gol, dengan lima di antaranya tepat ke arah gawang Aqil Savik. Sementara Timnas Indonesia U-19 mencatatkan lima peluang di babak pertama, di mana hanya satu peluang yang benar-benar akurat ke arah gawang.

Pada babak kedua, Korea Selatan juga bisa mencatatkan delapan peluang lagi dengan lima peluang tepat ke arah gawang. Sementara Timnas Indonesia U-19 tercatat hanya menambah satu peluang yang tepat ke arah gawang Korea Selatan U-19.

Untuk masalah duel udara, yang salah satunya membuat Korea Selatan mendapatkan gol kedua melalui Oh Sehun, Timnas Indonesia U-19 sempat mengimbangi Korea Selatan di babak pertama dengan sama-sama meraih tiga kemenangan dalam duel udara. Namun, di babak kedua Korea Selatan mampu memperlihatkan keunggulan mereka dalam duel udara, di mana satu gol tercetak melalui situasi tersebut.

Sementara untuk akurasi operan dan ball possesion, kedua tim memiliki persentase yang tak jauh berbeda. Timnas Indonesia U-19 tetap mampu memiliki persentase sampai 80 persen soal akurasi umpan, sedikit di bawah Korea Selatan yang mendapatkan 86 persen.

Sementara untuk urusan ball posession, Timnas Indonesia U-19 memang harus kalah dibandingkan Korea Selatan. Namun, yang menarik Tim Garuda Nusantara tetap tercatat mencapai 44 persen dalam hal penguasaan bola itu.

2 dari 3 halaman

Statistik Akhir Babak Pertama Korea Selatan U-19 vs Timnas Indonesia U-19

3 dari 3 halaman

Statistik Akhir Pertandingan Korea Selatan U-19 vs Timnas Indonesia U-19

Video Populer

Foto Populer