Sukses


Bek Timnas Indonesia U-19 Ingin Menikmati Laga Kontra Malaysia

Bola.com, Paju - Bek kiri Timnas Indonesia U-19, Firza Andika, mengaku sudah sangat siap meraih kemenangan atas Timnas Malaysia U-19 di pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Senin (6/11/2017).

Setelah meraih dua kemenangan telak 5-0 atas Brunei Darussalam dan Timor Leste, serta kekalahan telak 0-4 dari Korea Selatan, kini Timnas U-19 harus menghadapi Malaysia dalam laga terakhir tim asuhan Indra Sjafri itu.

Meski sudah tak memikirkan lagi lolos atau tidak ke putaran final, mengingat Indonesia menjadi tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 tetap mengincar kemenangan dalam laga kontra Malaysia.

Firza yang menjadi andalan Indra Sjafri di sisi sayap kiri pertahanan Timnas Indonesia U-19 menekankan pentingnya laga kontra Malaysia. Namun, di atas itu semua, bek kiri berusia 18 tahun itu berharap bisa menikmati permainan menghadapi Malaysia sebelum akhirnya meraih kemenangan.

"Laga ini sangat penting buat kami, karena laga ini laga terakhir sehingga kami wajib meraih kemenangan. Kami berharap besok bisa bermain dengan enjoy, tenang, dan tentu bisa meraih kemenangan," ujar Firza, Minggu (5/11/2017).

Bicara soal kekuatan Malaysia U-19, yang pada Piala AFF U-18 2017 lolos ke final, Firza menyebut tak hanya satu atau dua pemain yang harus diwaspadai. Selain itu, Firza menegaskan plus dan minus Malaysia sudah diketahui oleh pelatih Indra Sjafri dan para pemain hanya tinggal memainkan strategi yang diamanatkan oleh sang pelatih.

"Bagaimana kelebihan dan kekurangan Malaysia, kami sudah tahu dan sudah disampaikan oleh pelatih kepada kami. Sekarang hanya bagaimana kami mempraktekkan apa yang diinstruksikan oleh pelatih. Saya rasa semua pemain Malaysia harus kami waspadai, tanpa harus fokus kepada satu atau dua pemain saja," lanjut bek Timnas Idnonesia U-19 itu.

Timnas Indonesia U-19 saat ini sama-sama mengumpulkan enam poin dengan Korea Selatan dan Malaysia. Namun, kekalahan 0-4 dari Korea Selatan membuat Tim Garuda Nusantara yang awalnya berada di puncak klasemen Grup F tergeser. 

Video Populer

Foto Populer