Sukses


Persela Tak Menyesal Gagal Kalahkan Persiba

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan gagal memenuhi ambisinya untuk mengakhiri laga kandang di Liga 1 2017 dengan hasil manis. Menjamu Persiba Balikpapan, Minggu (5/11/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini harus rela berbagi angka 2-2.

Kendati gagal mencatatkan hasil sempurna, pelatih kepala Persela Lamongan, Aji Santoso, memuji timnya. Pasalnya, hasil ini tetap luar biasa bagi Aji lantaran timnya tampil dengan kekuatan compang-camping.

Benar saja, banyak pemain inti Persela yang absen di pertandingan ini. Sebut saja Saddil Ramdani yang harus meninggalkan Persela karena sedang membela Timnas U-19 di babak kualifikasi Piala Asia 2018 di Korsel. Eka Ramdani dan Zainal Arifin terkena akumulasi kartu kuning, Fahmi Al Ayyubi, Kosuke Yamazaki Uchida dan Ivan Carlos yang masih dibekap cedera.

"Hasil ini sudah bagus, karena kami sebetulnya sudah kehabisan stok pemain. Di bangku cadangan kami tidak hanya punya satu pemain pengganti yang siap diturunkan," ujarnya.

Dengan hasil seri ini, rekor tak terkalahkan Persela di kandang selama ia besut juga mampu dipertahankan. Meski tak seperti lima laga sebelumnya yang selalu berakhir dengan kemenangan, hasil laga ini sudah cukup baginya.

Bagi Aji, bukan sekadar keberhasilan mempertahankan rekor tak terkalahkan yang membuat Aji santai, tapi kepastian Persela bertahan di Liga 1 yang membuat Aji tak risau meski gagal menang. "Yang penting, anak-anak tadi sudah maksimal. Saya melihat ada semangat yang sangat besar. Itu yang penting bagi saya," tutur Aji.

Video Populer

Foto Populer