Indra Sjafri Ungkap Alasan Cadangkan Egy Maulana-Rafli Mursalim

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 06 Nov 2017, 14:15 WIB
Diperbarui 06 Nov 2017, 14:15 WIB
Egy Maulana Vikri
Gelandang Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri baru diturunkan pada babak kedua saat takluk 1-4 dari Malaysia Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Paju, Senin (6/11/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Paju - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan alasan tidak memainkan tiga pemain inti sejak menit pertama saat takluk 1-4 dari Malaysia dalam lanjutan Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Paju, Senin (6/11/2017). Dalam laga tersebut, Indra Sjafri memilih mencadangkan Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, dan Rafli Mursalim.

Dalam laga ini, Egy Maulana baru dimainkan oleh Indra Sjafri pada awal babak kedua. Sedangkan Rachmat Irianto dan Rafli Mursalim sama sekali tidak diturunkan melawan Malaysia.

Masuknya Egy tidak memberikan banyak perubahan bagi Timnas Indonesia U-19 karena pemuda asal Medan itu dijaga ketat oleh para pemain Harimau Muda. "Yang jelas di awal kita mencoba beberapa pemain dengan komposisi yang lain. Namun, mereka kurang maksimal," ujar Indra setelah pertandingan.

"Malaysia mampu mengembangkan permainan. Kami minta maaf," ia menambahkan.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-19 mengakhiri kualifikasi Grup F Piala Asia U-19 2018 di peringkat ketiga dengan mengoleksi enam poin. Timnas Indonesia U-19 berada di bawah Korea Selatan dan Malaysia yang untuk sementara memuncaki klasemen.

"Selanjutnya pemain kami liburkan. Untuk pemain kita tetap masih ada promosi dan degradasi untuk menghadapi Piala Asia U-19 tahun depan," kata Indra.

Kekalahan dari Malaysia membuat Timnas Indonesia U-19 meraih dua kemenangan dari Brunei Darussalam (5-0) dan Timor Leste (5-0) serta menelan dua kekalahan dari Malaysia dan juga Korea Selatan (0-4).