Sukses


Jalani Final Bersejarah, Persib U-19 Ingin Ikuti Jejak Seniornya

Bandung - Final bersejarah akan dijalani Persib U-19 menghadapi Persipura U-19 sore nanti di Stadion Wibawa Mukti. Maung Ngora pun bertekad untuk merebut gelar seperti yang dilakukan Persib senior tiga tahun lalu.

Persib U-19 tampil ke final setelah kalahkan Borneo FC 1-0 di laga semifinal. Final ini jadi laga yang bersejarah bagi pemain Maung Ngora.

"Final bakal jadi hari yang berat dan bersejarah karena dua tim terbaik akan bertemu di final. Berat karena kedua tim akan sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaiknya," kata kiper Persib U-19, Ade Candra.

"Bersejarah karena kami akan mengulang prestasi tim senior kami yang diukir pada 7 November 2014 (juara Indonesia Super League 2014 setelah mengelahkan Persipura Jayapura lewat drama adu penalti)."

Sedangkan pelatih Persib U-19, Budiman mengaku timnya bakal lebih enjoy menghadapi Persipura. Kedua tim sebenarnya sempat berjumpa di babak 8 besar.

"Hadapi laga final, kami lebih enjoy dan berusaha menikmati. Kami bertekad untuk menyajikan tontonan yang bisa dinikmati dengan mengusung permainan yang fair play. Di babak 8 besar, kami sudah bertemu dan hasilnya imbang. Tim lawan memiliki kualitas yang baik. baik secara tim maupun individu," katanya.

 

 

2 dari 3 halaman

Persipura Ingin Juara

Tekad tak kalah besar juga disuarakan Persipura. Asisten Pelatih Persipura U-19, Abdul Manaf memastikan timnya tak mau pulang ke Jayapura dengan tangan hampa.

"Pada intinya, kami sudah siap. Kami sudah lama berada di Pulau Jawa dan karena itu kami harus mampu pulang dengan meraih prestasi," katanya.

Dia juga mengatakan mencari prestasi yang belum didapatkan tim senior." Saat tim senior gagal, tim junior harus sukses. Terkait tim lawan, mereka tim yang bagus. Mereja juga punya pemain yang bagus dan patut diwaspadai," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tak Gentar

Sementara itu, pemain Persipura U-19, Alvin Sanyi mengaku tak gentar hadapi Persib di depan ribuan bobotoh. Soalnya, mereka juga yakin dengan permainan sendiri.

"Persib Bandung U-19 adalah tim yang hebat. Tapi, kami tetap akan berusaha merangkai kemenangan dengan memainkan tempo tinggi sejak awal laga. Ya, kami siap meski kami tahu mereka akan mendapat dukungan yang besar dari kelompok suporternya," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer