VIDEO: Egy Maulana Buka Suara soal Penampilan Timnas Indonesia U-19

VIDEO: Egy Maulana Buka Suara soal Penampilan Timnas Indonesia U-19

Jakarta - Egy Maulana Vikri menyesal Timnas Indonesia U-19 gagal tampil bagus dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Paju, Korea Selatan. Bintang timnas U-19 itu pun ingin kegagalan ini menjadi pelajaran di laga selanjutnya.

Betul, timnas U-19 tak bergantung pada hasil laga Grup F untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018. Itu karena tim besutan Indra Sjafri tersebut sudah dipastikan lolos dengan status sebagai tuan rumah.

Namun, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tetap serius mengarungi petualangan di Paju, Korsel, tersebut. Buktinya, dua laga awal Grup F mereka lewati dengan hasil sempurna. Mereka mengkandaskan Brunei Darussalam dan Timor Leste lima gol tanpa balas.

Sayang, ketangguhan timnas U-19 terhenti di tangan Korsel. Mereka menyerah 0-4 dari tim Negeri Gingseng itu. Sialnya, saat melakoni duel adu gengsi melawan Malaysia di Paju Public Stadium, Senin (6/11/2017), Garuda Nusantara kembali menelan kekalahan memalukan.

Rotasi yang dilakukan Indra Sjafri justru berakhir dengan petaka. Timnas U-19 menyerah 1-4 setelah penalti Muhammad Hadi Fayyadh di menit ketujuh, ke-52, gol Akhyar Rashid ke-34, dan Shivan Pillay Asokan ke-47 hanya dibalas Hanis Saghara ke-43.

"Memang kita semua kecewa melihat hasil ini, kalian mencaci maki kami semua atas kekecewaan kalian, tapi kami semua juga manusia yang selalu punya salah dan tidak sempurna. Terima kasih doa dan dukungan kalian, maaf sebesar-besarnya belum bisa memberikan yang terbaik," tulis Egy di akun Instagram @egymaulanavikri.

Ringkasan

Oleh Wijayanto pada 08 November 2017, 09:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights