Raih Juara Liga U-19, Persipura Sindir Indra Sjafri

Oleh Muhammad Ginanjar pada 08 Nov 2017, 06:10 WIB
Diperbarui 08 Nov 2017, 06:10 WIB
Persipura U-19
Persipura Jayapura U-19 berhasil menjadi jawara Liga 1 U-19 usai mengalahkan Persib Bandung U-19 1-0. (Bola.com/Muhammad Ginanjar)

Bola.com, Bandung - Persipura Jayapura U-19 berhasil menjadi jawara Liga 1 U-19 usai mengalahkan Persib Bandung U-19 di babak final yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (7/11/2017), dengan skor 1-0.

Pelatih Persipura U-19, Abdul Manaf mengatakan hasil juara ini merupakan sebuah pembuktian bahwa Papua tak pernah kehabisan stok pesepak bola muda potensial. Namun sayang, potensi itu tidak bisa dilihat pelatih Indra Sjafri yang kini menangani tim nasional Indonesia U-19.

"Saya sudah sampaikan ke coach Indra Safri, itu bukan timnas tapi tim Jawa, karena tidak anak Papua di sana (timnas)," sindir Abdul seusai pertandingan.

Bahkan Abdul pun merasa sakit hati lantaran selama seleksi pencarian pemain timnas U-19 dilakukan, pelatih Indra Sjafri tak menunjukkan batang hidungnya di Papua. Padahal pelatih asal Sumatera Barat itu terkenal dengan aksi blusukannya ke pelosok-pelosok tanah air.

"Saat seleksi di Papua pun Indra Safri tidak datang, hanya perwakilan saja. Terus terang saja kami kecewa. Talenta Papua banyak," katanya.

Namun rasa sakit hati itu sedikit terobati setelah Persipura berhasil menjuarai Liga 1 U-19 dengan mengalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 melalui Todo Rivaldo pada menit ke-27.

"Dari awal kami sudah target harus juara. Persiapan tim ini cuma satu minggu, maka saya bersyukur dengan persiapan yang tidak terlalu matang, anak-anak bisa juara itu luar biasa sekali," ungkapnya.

"Saya juga sampaikan, sekarang Persipura senior gagal juara, maka harus juara di junior, walaupun main di kandang lawan kita main tetap bersemangat," pungkasnya.