Sukses


Bhayangkara FC Sah Gusur Bali United dari Puncak Klasemen

Bola.com, Jakarta - Rabu (8/11/2017) pagi mungkin bukan waktu menyenangkan buat pendukung Mitra Kukar maupun Bali United. Pasalnya, saat itu mereka mendengar kabar Mitra Kukar mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang membuat Bhayangkara FC di atas angin.

Kabar Mitra Kukar mendapat hukuman dari Komdis PSSI memang sudah santer beredar sejak Selasa (7/11/2017) malam, namun hal itu masih belum dikonfirmasi hingga pada Rabu pagi beredar Surat Keputusan yang memuat hukuman untuk Mitra Kukar.

Sesuai surat Komdis PSSI nomor 112/L1/SK/KD-PSSI/X/2017 tanggal 5 November, Mitra Kukar dinyatakan kalah 0-3 dan diwajibkan membayar denda Rp 100 juta karena dinyatakan memainkan pemain tidak sah, Mohamed Sissoko, saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong (3/11/2017).

Sissoko semestinya tidak diturunkan karena masih dalam status terkena larangan bermain. Hal itu memicu protes kubu Bhayangkara FC dan direspons Komdis dengan sanksi yang dijatuhkan untuk Mitra Kukar.

Dampak sanksi tersebut, Bhayangkara FC mendapat tiga poin dari sebelumnya hanya satu poin (laga Mitra Kukar vs Bhayangkara FC berakhir dengan skor 1-1) dan membuat posisi The Guardian kini kembali ke puncak klasemen menggeser Bali United.

Poin Bhayangkara FC dan Bali United sama, yakni 65, namun The Guardian unggul head to head atas Serdadu Tridatu. Sementara poin Mitra Kukar berkurang satu menjadi 43 dari semula 44.

Hal ini sudah dikonfirmasi PT Liga Indonesia Baru seperti terlihat di situs resmi mereka pada Rabu sekitar jam 11.00 WIB. Sempat tak bisa diakses sejak Rabu pagi, saat akses kembali normal situs resmi operator kompetisi resmi di Indonesia itu memunculkan Bhayangkara FC di urutan puncak pada klasemen sementara Liga 1 2017.

Imbas lain sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI untuk Mitra Kukar, membuat kans Bhayangkara FC keluar sebagai juara musim ini membesar. Pasalnya, Otavio Dutra dkk. masih memiliki dua pertandingan sisa, termasuk melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, pada Rabu (8/11/2017) malam ini. Sementara Bali United tinggal menyisakan duel terakhir kontra Persegres Gresik United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar (12/11/2017).

Sanksi yang dianggap menguntungkan Bhayangkara FC di masa-masa krusial penentuan gelar juara ini tentu membuat pendukung Bali United tak bisa tenang. Pendukung Mitra Kukar juga berang seperti ramai diungkapkan di jejaring sosial karena tim kesayangan mendapat sanksi di pengujung kompetisi.

Video Populer

Foto Populer