Sukses


Gagal Musim Ini, PSM Tetap Patok Target Juara Musim Depan

Bola.com, Makassar - Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar, menegaskan pihaknya tetap mematok juara pada pegelaran Liga 1 musim depan.

"Kegagalan musim ini jadi pengalaman dan pelajaran mahal buat PSM. Bayangkan, sejak awal sampai jelang Liga I berakhir kami bertahan di papan atas plus jadi kandidat juara. Asa itu sirna justru ditentukan di kandang sendiri," ujar Munafri kepada awak media seusai latihan reguler PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (8/11/2017).

Munafri mengungkapkan manajemen secepatnya akan melakukan evaluasi menyeluruh terkait penampilan PSM di Liga 1 2017. "Selaku CEO PSM sebenarnya saya sudah mendapat masukan dari tim kepelatihan. Tapi, nanti akan rumuskan dulu langkah selanjutnya setelah evaluasi," papar Munafri.

Munafri tidak menampik kabar manajemen sudah melakukan pendekatan awal terhadap pemain buruan PSM. "Tapi, tidak etis kalau saya ungkap sekarang karena Liga 1 masih berjalan dan mereka masih masih terikat kontrak dengan klubnya," imbuhnya.

Sebelumnya santer terdengar dua bek Bali United, Abdul Rahman dan Hasyim Kipuw, masuk radar manajemen PSM. Abdul Rahman, bek asal Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan ini, malah dikabarkan sudah menyetujui nominal kontrak yang ditawarkan PSM.

"Sepanjang belum ada hitam di atas putih, semuanya sebatas rumor. Yang pasti, musim depan kekuatan PSM lebih baik dari sekarang," jelas Munafri.

Di lain pihak, Munafri hanya berkomentar singkat terkait keputusan Komdis PSSI yang memenangkan Bhayangkara FC atas Mitra Kukar. Klub asal Tenggarong ini dinilai lalai memainkan Mohammed Sissoko yang terkena sanksi larangan tampil.

"Kalau memang aturannya begitu, ya harus ditegakkan. Kalau alasannya tidak ada pemberitahuan, berarti masalahnya ada pada komunikasi antara klub dengan operator yang tidak berjalan mulus. Di PSM, kami selalu aktif melakukan komunikasi dengan operator bila ada masalah," jelas Munafri.

 

Video Populer

Foto Populer