Sukses


Raih Juara Liga 1, Bhayangkara FC Disindir Netizen

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC meraih juara Liga 1 2017. Hasil itu diraih setelah tim berjulukan The Guardian mengalahkan Madura United 3-1, Rabu (8/11/2017) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Bhayangkara menang berkat trigol Ilija Spasojevic pada menit ke-50, 67, dan 94. Sementara, satu gol Madura United dicetak oleh Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-69. 

Kemenangan itu membuat Bhayangkara meraih 68 poin. Angka ini sebenarnya masih bisa disamai Bali United. Baik Bhayangkara maupun Bali United masih menyisakan satu laga.

Bali United akan melawan Persegres Gresik United, sementara Bhayangkara FC akan meladeni Persija. Namun, apabila Bali United menang dan Bhayangkara kalah dari Persija, Bhayangkara tetap menjadi juara karena menang head to head atas Bali United.

Pada pertemuan putaran pertama, Bali United kalah 0-3. Sementara pada putaran kedua Bali United kalah 2-3. Bhayangkara sebelumnya mendapat tambahan dua poin setelah PT Liga Indonesia Baru memutuskan Mitra Kukar kalah 0-3 karena menggunakan pemain tidak sah.

Perjalanan Bhayangkara FC meraih juara mendapat reaksi keras dari warganet Indonesia. Pada Rabu malam, Bhayangkara FC menjadi trending topic nomor satu Indonesia. Namun, mayoritas komentar bernada negatif.

Berikut ini beberapa sindiran dari suporter di Twitter:   

  

Namun, ada juga warganet yang memberi selamat. Terutama mereka melihat kualitas pemain Bhayangkara FC. 

Suporter juga mencurigai pertandingan Madura United kontra Bhayangkara FC karena banyaknya kartu yang diterima pemain tim tuan rumah. Lima pemain Laskar Sape Kerrab mendapat kartu kuning. Tiga pemain mendapat kartu merah, yakni Peter Odemwingie, Fandi Eko Utomo, dan Rizky Dwi Febrianto.

 

Video Populer

Foto Populer