Persipura U-19 Bakal Diarak di Jayapura

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 09 Nov 2017, 05:30 WIB
Diperbarui 09 Nov 2017, 05:30 WIB
Persipura U-19
Persipura Jayapura U-19 berhasil menjadi jawara Liga 1 U-19 usai mengalahkan Persib Bandung U-19 1-0. (Bola.com/Muhammad Ginanjar)

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura U-19 berhasil menjadi juara Liga 1 U-19 2017 setelah mengalahkan Persib Bandung U-19 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (7/11/2017). Tim junior Persipura ini pun akan mendapatkan sambutan luar biasa serta diarak keliling Kota Jayapura begitu tiba.

Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Persipura U-19 untuk pertama kalinya dalam sejarah menjadi juara, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, ingin memberikan sambutan yang luar biasa. Mantan Wali Kota Jayapura itu menegaskan sudah meminta agar semua persiapan dilakukan untuk menyambut anak-anak Papua yang baru saja mencetak prestasi di Jawa Barat.

"Tim Mutiara Hitam muda, Persipura Jayapura U-19, akan disambut dan diarak mengelilingi Kota Jayapura. Itu adalah apresiasi atas keberhasilan mereka menjadi juara Liga 1 U-19 2017," ujar Benhur Tomi Mano.

"Kami mengapresiasi keberhasilan mereka. Ini merupakan sejarah baru bagi kami karena berhasil menjadi juara di level junior yang sebelumnya tidak pernah diraih. Ini menjadi yang pertama kali pula bagi Persipura menjadi juara kelompok usia. Kami semua berterima kasih kepada Tuhan, manajer tim, pelatih, ofisial, dan semua pemain atas keberhasilan ini."

"Saya sudah meminta kepada Ketua Panpel untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait perizinan dan penyediaan kendaraan untuk pawai. Saya berharap semua Persipura Mania, keluarga pemain, dan seluruh masyarakat pecinta Persipura untuk ambil bagian dalam penyambutan dan pawai atau arak-arakan. Saya menghimbau semua untuk tetap menjaga kelancaran lalu lintas dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman," lanjutnya.

Persipura U-19 berhasil menjadi juara Liga 1 U-19 2017 setelah gol tunggal Todo Rivaldo dari jarak jauh merobek jala gawang Persib U-19 pada pertandingan puncak di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.