Sukses


Babak 8 Besar Liga 2 Batal Berlangsung di Cikarang

Bola.com, Cikarang - Babak 8 besar Liga 2 2017 Grup Y batal berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 10-17 November mendatang. Pembatalan itu dikarenakan tidak keluarnya rekomendasi izin keramaian dari pihak kepolisian.

Keputusan itu diketahui setelah digelarnya rapat koordinasi antara Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adi Saptra, Cak Dayat (Bonek Bekasi), dan security officer PSSI di parkir timur Stadion Wibawa Mukti.

"Pihak kepolisian mempertimbangkan masukan dari Pemda Bekasi tidak memberikan rekomendasi pertandingan babak 8 besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti dan di wilayah Bekasi. Dengan begitu, pertandingan 8 besar Grup Y dipastikan batal," bunyi pernyataan yang diterima awak media.

Dalam keputusannya, pihak Polres Bekasi dan Pemda Bekasi menjamin transportasi bagi suporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonekmania untuk pulang ke Surabaya. Seperti diketahui, ribuan Bonekmania sudah sampai di Bekasi untuk memberikan dukungan kepada Persebaya yang berada satu grup dengan PSIS Semarang, PS Mojokerto Putra, dan PSPS Pekanbaru.

"Untuk pengangkutan pulang rekan Bonek yang sudah terlanjur di Cikarang, Polres bersama manajemen dan Bonek Bekasi bekerja sama memulangkan mereka. Alasan pembatalan dikarenakan pihak pemda Bekasi belum diajak bicara terkait peristiwa kerusakan stadion saaat final Liga 1 U-19, beberapa waktu lalu," bunyi pernyataan tersebut lagi.

Pembatalan ini membuat kepastian berlangsungnya babak 8 Besar Liga 2 2017 masih kabur. Dalam hal ini, semua pihak kini menunggu keputusan dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi mengenai jadwal baru Grup Y.

 

 

Video Populer

Foto Populer