Persiba Menutup Musim 2017 dengan Mengalahkan Mitra Kukar

Oleh Aning Jati pada 10 Nov 2017, 20:39 WIB
Diperbarui 10 Nov 2017, 20:39 WIB
Marclei Cesar Chaves Santos
Ilustrasi - Gol Maclei Santos tak mampu membawa Mitra Kukar menang pada laga terakhir di musim ini melawan Persiba Balikpapan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bola.com, Jakarta - Meski sudah tak lagi banyak berpengaruh pada posisi di klasemen akhir, Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar tetap berduel penuh semangat saat kedua tim bersua di laga terakhir Liga 1 musim ini di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (10/11/2017).

Persiba Balikpapan, yang sudah pasti degradasi ke kasta kedua musim depan, tetap meladeni Mitra Kukar, yang juga sudah tak bisa beranjak dari papan tengah. Label Derby Kalimantan Timur tetap menjadi bumbu yang membuat pertandingan ini tetap berlangsung seru.

Tim tuan rumah membuka gol saat pertandingan berjalan 15 menit lewat Bijahil Chalwa. Tim tamu juga ingin menunjukkan mereka petarung.

Empat berselang, gol cantik Septian David Maulana merobek jala gawang Stya Beny mengubah skor jadi 1-1. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Di babak kedua, kedua tim tetap ngotot mencari kemenangan. Namun, Mitra Kukar harus bermain dengan 10 menit sejak menit ke-49 setelah Bayu Pradana diusir wasit.

Persiba Balikpapan juga mendapat penalti dan dieksekusi dengan baik oleh Srdan Lopicic. Tim Beruang Madu unggul 2-1.

Demi memberikan perpisahan manis di depan publik sendiri, Persiba terus berupaya menekan lawan. Hasilnya, satu gol lagi berhasil disarangkan ke gawang Mitra Kukar. Kali ini Junior Lopes yang menyumbang gol untuk memperbesar skor keunggulan Persiba jadi 3-1 pada menit ke-52.

Hanya, Mitra Kukar menunjukkan jiwa petarung pada pertandingan ini. Dua menit dari gol Lopes, bomber tim Naga Mekes, Marclei Santos, menipiskan skor buat Mitra Kukar jadi 3-2.

Skor 3-2 menjadi hasil akhir pada pertandingan kali lantaran tak ada gol lagi yang tercipta kendati kedua tim berupaya menambah gol. Persiba Balikpapan pun menutup musim ini dengan kemenangan.

Half Time Show, Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia