Sukses


Penyebab Arema Tumbang di Kandang Borneo FC

Bola.com, Malang - Arema FC harus menelan kekalahan 2-3 dari tuan rumah Pusamania Borneo FC pada laga pamungkas Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (11/11/2017).

Pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo, mengaku timnya sebenarnya mengincar kemenangan. Namun, dia tidak bisa memungkiri jika absennya sejumlah pemain inti Arema membawa dampak yang besar bagi Arema.

"Hanya dengan 16 pemain di line-up, tentu sulit untuk menyusun strategi. Apalagi ada sekitar 10 pemain yang tidak bisa dibawa karena cedera dan akumulasi kartu. Mungkin ini salah saya dan tanggung jawab memang ada pada saya," tegasnya.

Andaikan Arema tampil dengan komposisi terbaik, tentu ceritanya akan berbeda karena minus 10 pemain saja, tim Singo Edan masih bisa mencetak dua gol.

"Pemain sudah memaksimalkan tenaga mereka. Meski hasilnya tidak maksimal, kami hargai perjuangannya," imbuh Getuk.

Laga ini dinilai Arema cukup menarik, sekali pun kedua tim tetap mengakhiri kompetisi di papan tengah. Borneo FC dan Arema serius memburu kemenangan.

"Kami punya peluang menang. Meski, Borneo juga tampil bagus. Tapi, hasil akhir memang belum memuaskan. Semoga musim depan Arema lebih baik," tandasnya.

Pada pertandingan itu, ada beberapa perubahan yang dilakukan. Kalau sebelumnya Gonzales selalu dicadangkan saat tur tandang, Getuk memberikannya kesempatan main penuh semalam, sedangkan Dedik Setiawan baru masuk pada babak kedua. Hal ini cukup efektif karena kedua pemain berhasik mencetak gol.

Gonzales mencetak gol lewat penalti pada menit 37 sedangkan Dedik membuat gol indah dengan tendangan congkel melewati kepala M. Ridho.

Sementara komposisi pemain belakang tidak banyak berubah. Saat ditekan lawan, ada lima pemain yang ada di garis paling belakang. Namun, sebenarnya Arema hanya memiliki satu stoper murni, yaitu Bagas Adi Nugroho. Sedangkan pemain lainnya ada bek sayap seperti Marko Kabiay, Junda Irawan, Beny Wahyudi, dan Ahmad Alfarizi.

"Arema hanya punya satu stoper dalam pertandingan semalam. Arthur Cunha cedera saat main di Jayapura. Tentu sulit menentukan komposisi pemain dengan hanya 16 pemain yang ada," keluh Getuk.

Video Populer

Foto Populer