Sukses


Ini Kriteria Klub Baru Srdan Lopicic Musim Depan

Bola.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan sudah mengakhiri kompetisi Liga 1 2017 dengan rapor merah. Mereka dipastikan degradasi karena finis di posisi kedua dari bawah di klasemen akhir.

Meski demikian, ternyata pemain dari tim berjulukan Beruang Madu ini masih laris manis. Salah satunya adalah gelandang Srdan Lopicic. Gelandang asal Montenegro ini mengaku sudah dihubungi sejumlah tim.

"Sudah ada beberapa klub yang tanya. Saya juga sudah ambil keputusan musim depan akan bermain di Indonesia lagi karena kompetisi di sini sudah kembali hidup," kata pemain 33 tahun ini.

Sebelumnya, Lopicic sempat bermain di Liga Hong Kong bersama South China dan klub Montenegro, Lovcen. Tetapi, sebelum merasakan atmosfer sepak bola Hong Kong dan Montenegro, dia sudah malang melintang di Indonesia bersama Arema FC, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan hingga Persebaya Surabaya.

Musim 2016 dia keluar Indonesia karena mengalami cedera patah tulang tangan saat membela Arema dalam ajang TSC 2016.

Untuk musim depan, Lopicic punya target khusus. Dia ingin mendapatkan tim yang punya target papan atas karena Lopicic punya hasrat untuk memberikan gelar juara kepada tim tersebut. "Semoga bisa gabung dengan tim papan atas," jelasnya.

Musim ini, Lopicic kembali ke Indonesia pada pertengahan Liga 1 sehingga tidak banyak pilihan klub baginya.Kebetulan Persiba Balikpapan waktu itu dilatih Milomir Seslija yang sudah sangat dikenalnya sejak sama-sama di Arema musim 2016 sehingga Lopicic mau ke Persiba Balikpapan dengan misi membawa tim Beruang Madu lepas dari degradasi.

Namun, selisih poin dari tim yang di atasnya memang sudah terlampau jauh sehingga Persiba Balikpapan sudah tidak bisa tertolong lagi.

Lopicic tampil bersama Persiba Balikpapan dalam 16 pertandingan. Semua laga dijalaninya tanpa pernah dia ditarik keluar. Artinya, dia merupakan sosok penting di Persiba. Hingga akhir musim, Lopicic menyumbangkan lima gol. Penampilannya sebagai playmaker juga sangat menonjol.

"Sementara saya masih di Indonesia. Main di pertandingan amal untuk kiper Persela, Choirul Huda. Setelah itu liburan di Bali dan pulang ke Montenegro dulu," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer